pelantar.id – Jajaran TNI Angkatan Laut di Natuna menggelar buka puasa bersama di dermaga Pos TNI AL yang berada di Penagi, Ranai bersama masyarakat setempat. Selain mengumpulkan prajurit dan PNS yang bertugas di bawah Pangkalan TNI AL, kegiatan itu juga melibatkan kru pesawat dan perwakilan Gugus Tempur Laut Armada I yang sedang berpatroli di Natuna.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan mengajak sejumlah anak yatim dan warga setempat untuk bersama-sama menikmati buka puasa bersama. Kegiatan itu juga diisi dengan ceramah agama dan pengenalan bahari di Pos AL Penagi.

Sejumlah anak dari Yayasan Pembinaan Umat Ranai, di bawa naik ke KAL Sengiap yang telah merapat di demaga Posal Penagi dan diberi kesempatan bertanya tentang unsur kekuatan yang ada di Ranai.

Baca Juga :   Sajak Atas Nama Sri Mulyani untuk Korban Lion Air Bikin Hati Meleleh

“Meskipun kita berada di perbatasan negeri, namun jangan pernah mengeluh dan tetap semangat, jadilah seseorang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” kata Setyawan dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (26/5).

Dalam acara tersebut Komandan Lanal Ranai juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Acara ditutup dengan tausiyah, doa, buka puasa bersama, dan salat maghrib berjamaah di halaman Posal Penagi.

Joko Sulistyo

Sumber : Rilis Lanal Ranai