pelantar.id – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menggelar buka puasa bersama anak-anak dari Panti Asuhan Hidayatullah Tanjungpinang di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (7/6).

Lantamal IV mengagendakan, acara buka puasa bersama sekaligus untuk memperingati Nuzulul Quran dengan tema “Jadikan hikmah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta menumuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat”.

“Tema ini sangat tepat, karena dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memperingati hari turunnya Al Quran, serta mengamalkannya secara benar merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi, yang dapat dikembangkan menjadi disipliln keluarga dam disiplin dalam kedinasan,” ungkap Danlantamal dalam sambutannya.

Baca Juga :   Taufik Kurniawan dan Makelar Anggaran Dana Alokasi Khusus

Eko menyebut, hikmah puasa dan peringatan turunnya Al Quran itu dapat memantapkan profesionalisme Prajurit Matra Laut, yang pada gilirannya mampu melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan serta dengan berpedoman kepada kitab suci.

“Saya harap, semoga seluruh personel akan menjadi Rahmatan Lil Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan terwujudnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada Anak Panti Asuhan Hidayatullah, Kompang dari ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV, tausiyah yang disampaikan Ustad Deddy Sanjaya dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah.

Acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran tersebut turut dihadiri Asisten II Pemprov Kepri mewakili Gubernur, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Ketua LAM Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker, Karumkital DR. Midiyato Suratani, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danludal TPI, Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I bererta pengurus.

Baca Juga :   Pesawat Lion Air JT 610 Baru Beroperasi 2,5 Bulan

Joko Sulistyo

Sumber Penlantamal IV