Pelantar.id – Warga Batam terbiasa meluangkan waktu untuk duduk-duduk sambil menikmati kopi di warung kopi. Mereka akan memilih kedai kopi yang menawarkan suasana santai dan nyaman untuk bertemu kolega.

Saat ini cukup banyak bertebaran warung kopi di Batam, mulai dari kedai kopi dengan kopi tubruknya atau yang sedikit modern coffee shop dengan kopi sangrainya.

Di mana pun lokasinya pengunjung punya pilihan tempat dan cara menikmati kopi. Mungkin pilihan tersebut bisa jatuh di Nyantai Coffee Shop Batam.

Nyantai Coffee Shop merupakan kedai kopi sekaligus restoran yang terbilang baru. Kedai kopi ini berada di kawasan Ruko Niaga Mas Batam Center.

Sama halnya dengan kedai kopi lainnya di Batam, Nyantai Coffee Shop menyediakan tempat yang cukup santai untuk memesan minuman terutama kopi dan berbagai tenan untuk memesan makanan.

Minuman dan makanan yang dapat dipesan di sini bervariasi, terutama khas nusantara. Untuk minuman selain kopi disediakan pula minuman favorit berupa float, minuman bersoda, dan aneka ice blend.

Baca Juga :   Usulan Sandi Agar Bali Kembangkan Wisata Halal Ditolak

“Paling favorit di sini adalah minuman float seperti ice thai tea foat, ica taro blend, ice green tea fload dan masih banyak lagi,” kata Hendri, manager Nyantai Coffee Shop Batam.

Sementara untuk makanannya, 11 tenan nusantara siap memanjakan selera Anda. Mulai dari tenan nasi Padang, tenan masakan jawa hingga tenan masakan melayu, pembeli tinggal pilih. Apalagi, rata-rata menu yang ditawarkan cukup terjangkau untuk pembeli.

“Pasar kami kelas menengah bawah, harga makanan yang ditawarkan sangat terjangkau. Misalnya untuk nasi padang mulai Rp 13 ribu saja,” ujar dia.

Menu Andalan

Lele Terbang. Foto: Eliza Gusmeri

Ada berbagai menu andalan yang disediakan Dapur Nyantai. Setelah minuman float, untuk makanan favorit Nyantai Coffee Shop merekomendasikan masakan Lele Terbang.

Baca Juga :   Pesta Kuliner Tiga Negara Digelar di Batam

Lele Terbang merupakan menu berupa ikan lele yang goreng kering dan rasanya lebih gurih. Lele goreng disantap bersama cocolan sambal ulek khas Dapur Nyantai. Menu ini disediakan perpaket plus nasi dan sup. Harga per paket lele goreng dibandrol Rp 25 ribu.

Nyantai Coffee Shop di buka setiap hari dan hadir lebih pagi dari pukul 06.00-22.00 WIB. Bagi Anda yang ingin sarapan, kedai ini sudah siap dengan menu sarapan seperti gado-gado, mie lendir, roti prata, batagor dan lainnya.

” Kami berharap sesuai namanya pengunjung bisa santai sambil bersantap berbagai menu di Nyantai Coffee Shop. Niat awal buat kedai kopi ini agar warga Batam center gak perlu kemana mana lagi. Di sini kami sudah sediakan hampir semua menu nusantara,” kata dia.

penulis : elizagusmeri