Pelantar.id – Setelah diberlakukannya new normal, warga Batam tampaknya tak sabar melepas kerinduan untuk berwisata.Minimal ke lokasi terdekat seperti pantai, ramai didatangi pada waktu weekend.

Biasanya warga Batam cenderung memilih pantai-pantai yang berada di kawasan Barelang untuk berwisata. Sebut saja salah satunya adalah pantai Tegar Bahari atau dulunya bernama Tegar Putri.

Meskipun berada jauh di Jembatan 6 Barelang, selalu ada pengunjung yang berdatangan. Adalah Vio, seorang pengunjung Pantai Tegar Bahari datang dari Batam center hanya ingin melepas kerinduan memantai di Tegar Bahari.

“Sudah lama juga tidak memantai karena covid, saya rindu dengar suara ombak dan berenang di laut,” kata perempuan berkerudung itu.

Baca Juga :   Ayo Ikuti Ajang Pencarian Bakat Kepri Most Talented 2022

Vio beralasan memilih pantai Tegar Bahari karena menurutnya bersih dan terawat. Pun lebih terasa suasana memantainya meskipun Ia menempuh perjalanan jauh ke Jembatan 6.

“Bagi saya gak masalah jauh dikit, yang penting dapat yang bagus sekalian,” kata dia.

Vio mengatakan memantai di Tegar Putri juga lebih nyaman karena pengunjungnya tidak terlalu padat karena ia memilih datang pada hari kerja.

 

“Ya saya sukanya gak banyak orang, jadi lebih baik datang pada hari kerja jadi suasananya lebih tentram,” ujarnya.

Selain nyaman memantai di sini, pantai yang berada di Pulau Galang Baru atau bersebelahan dengan Pantai Reviola ini juga menawarkan keteduhan dan keindahan.

Baca Juga :   PLN Batam Tekan MoU Pengamanan Instalasi dan Aset Ketenagalistrikan dengan Polda Kepri

Anda tidak akan merasa kepanasan di Tegar Bahari karena di pantai tumbuh banyak pohon rmeneduhkan. Apalagi tersedia pondok dengan pemandangan menghadap pantai.

Sementara pemandangan yang ditawarkan Tegar Bahari berupa landscape birunya air laut yang berpadu dengan pasir pantai nan putih. Pemandanganya tak menjemukan mata.

Fasilitas Tegar Bahari

foto: pelantar.id

Di depan pantai dibangun banyak pondok. Saat datang pada hari kerja, pengelola memungut sewa pondok Rp 40ribu per pondok.

Belakangan, pengelola Tegar Bahari juga menambahkan beberapa wahana berupa ayunan di bibir pantai dan beberapa di bangun sedikit menjorok ke laut.

Selain itu, ditemukan pula beberapa rumah pohon di kawasan itu.

Tiket masuk
Tiket masuk ke Pantai Tegar Bahari sangat murah, Rp 10ribu per orang. Biasanya sebelum masuk pengunjung akan ditanya apakah mau menyewa tenda atau tidak.

Baca Juga :   Tanpa Notifikasi, TKI Tuti Dieksekusi Mati Arab Saudi

Datang pada waktu weekdays atau hari kerja sangat dianjurkan bagi pengunjung yang ingin memantai lebih nyaman di Tegar Bahari.