pelantar.id – Leica akhirnya mengumumkan penerus kamera Leica Q, yaitu Leica Q2. Kamera ringkas ini telah disempurnakan dengan resolusi yang lebih tinggi, viewfinder lebih baik, autofocus, tahan terhadap cuaca, dan fitur lainnya.

Dilansir dari PetaPixel (7/3), Leica Q2 mengantungi sensor full-frame beresolusi 47,3 MP yang ditenagai oleh prosesor gambar Maestro II. Tidak luput pula jajaran ISO 50-50000 serta continuous shot berkecepatan 10 fps.

“Leica Q2 adalah alat untuk melakukan fotografi untuk segala kondisi cahaya, hujan atau cerah, yang menjanjikan untuk membawa keunggulan pendahulunya ke tingkat lebih tinggi dan kemungkinan baru tanpa memikirkan batasan,” kata perwakilan Leica.

Lensa yang digunakannya adalah Leica Summilux 28mm f/1.7 ASPH yang menawarkan kualitas gambar optimal dan menyajikan karakteristik bokeh unggulan. Pengguna dapat menggunakan fitur crooping bawaan yang memungkinkannya memotret dengan focal length setara dengan 35mm, 50mm dan 75mm.

Dari sisi video, Q2 diinformasikan mampu merekam hingga resolusi 4K UHD dan Full HD. Di belakang kamera ada electronic viewfinder (EVF) berpanel OLED dengan resolusi 3,68 MP. Ada pula sensor mata yang bermanfaat untuk mengalihkan antara layar EVF dan LCD. Layar LCD yang dimilikinya memiliki teknologi TFT beresolusi 1,04 MP.

Baca Juga :   Hidup Kembali ke Alam seperti Youtuber Asal China

Soal body kamera satu ini selalu terdepan. Dibuat dengan material magnesium. Leica juga telah bekerja keras agar Q2 dapat lebih intuitif digunakan. Desain barunya memiliki akses mirip Leica M10 dan Leica CL.

Q2 menyertakan tombol daya yang mudah diakses, antarmuka tiga tombol yang disederhanakan, dan tombol putar yang dapat diprogram sendiri. Agar menghindari akses tidak sengaja, tombol diopter dirancang dengan kontrol tekan.

Fitur dan spesifikasi lain dari Leica Q2 mencakup integrasi Wi-Fi, Bluetooth, dukungan aplikasi Leica Fotos, optical imaga stabilization (OIS), jarak fokus minimal 30 cm, jarak fotomacro 17 cm, kedalaman warna 14 bit, mikrofon stereo, dan slot kartu memori SDXC. Harga yang ditawarkan Leica untuk kamera ini adalah USD4.995 (Rp71 juta).

Baca Juga :   Program Cek Kesehatan Astra Bantu Lansia Berdiri Kembali

sumber: Tekid