pelantar.id – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG tengah menyiapkan peluncuran televisi (TV) yang dapat digulung pada 2019. Produk TV yang pernah dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) awal 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) ini, merupakan terobosan LG untuk menyiasati keterbatasan ruang menonton sekaligus menyembunyikannya.

Kabar mengenai rencana besar LG ini didapat dari narasumber yang tidak diungkapkan jatidirinya kepada Blomberg, yang dilansir oleh theverge, Selasa (18/12/18).

TV ini memiliki layar sangat besar yang terbuat dari OLED 65 inci yang dapat digulung ke wadahnya jika tidak digunakan. Selain itu, layarnya juga dapat digulung sebagian sehingga foto yang dijepret atau film dengan aspek rasio layar lebar bisa ditampilkan dengan sempurna.

Rencana peluncuran TV gulung ini sebenarnya sudah diketahui oleh Engadget, yang melaporkan bahwa mereka sudah melihat dokumen internal yang menunjukkan LG akan menampilkan TV tersebut di CES 2019. Model ini rupanya berbeda dari prototipe yang ditampilkan pada Januari lalu, yang dibuat oleh LG Display, anak perusahannya.

Baca Juga :   Crew Dragon, Pesawat Antariksa tanpa Awak Docking di Angkasa

Selain TV canggih tersebut, LG juga bakal memperkenalkan ponsel 5G pertama mereka di ajang Mobile World Congres pada Februari 2019. Kabar itu tidak terlalu mengejutkan karena Sprint dan LG sudah mengumumkan rencana meluncurkan perangkat 5G pada semester I tahun ini.

Ponsel lipat LG juga diharapkan oleh Engadget dan Evan “Evleaks” Blass bisa tampil di acara pameran internasional tersebut, tetapi narasumber Bloomber berpikir sebaliknya.

Sebelumnya, LG telah mengeluarkan pernyataan terkait fokus bisnisnya untuk menggarap pasar TV OLED di Indonesia.

“Tren permintaan yang terus meningkat sepanjang tahun, hingga mencapai tiga kali lipat hingga penutupan tahun 2017 lalu, menunjukkan TV OLED semakin menjadi pilihan bagi masyarakat yang mencari teknologi TV premium,” ujar Jong Woo Park, Product Marketing Manager Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Ilustrasi, TV gulung produksi LG (YouTube)

Mendukung ambisinya ini, LG menyatakan telah menyiapkan dua strategi besar. Pertama, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal melakukan peningkatan kapasitas produksi dalam negeri bagi TV OLED melalui pabriknya yang berada di Cibitung.

Baca Juga :   Fenomena Langka, Gerhana Ramai Disaksikan Warga Batam

Selanjutnya, berbagai varian baru lengkap dengan berbagai pengembangan teknologi di dalamnya pun siap diperkenalkan. Termasuk di dalamnya, jajaran TV OLED LG yang diperkenalkan perdana dan menjadi jawara di Consumer Electronics Show 2018.

Video perihal TV yang bisa digulung selayaknya koran ini bisa disaksikan di tautan berikut: https://youtu.be/nly-mWbm8y8

Sumber : Uzone.id