pelantar.id – PS Putra Kundur mampu meraih poin setelah bermain imbang melawan tim AS Abadi Pekanbaru-Riau dalam laga lanjutan Liga III Regional Sumatera, Minggu (14/10). Kedua tim bermain dengan skor kaca mata, 0-0.

Menjamu AS Abadi di Stadion Mini Abdul Manaf Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, anak-anak PS Kundur bermain penuh semangat dan mencoba mengimbangi permainan agresif tim tamu. Apalagi, pertandingan itu disaksikan pula oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan ratusan pendukungnya.

Sejak menit pertama, AS Abadi yang dimotori mantan pemain PSPS Pekanbaru, Tengku Lutfi Hidayat terus menekan area pertahanan PS Kundur. Permainan menyerang yang ditampilkan AS Abadi membuat kesebelasan tuan rumah kewalahan.

Baca Juga :   Akhiri Dualisme Kewenangan di Batam dengan KEK

 

Namun, anak-anak Kundur bukannya  tanpa peluang. Lewat permainan ngotot dan skema serangan balik yang trrukur, mereka bisa menciotakan beberapa ancaman ke gawang AS Akan.

Peluang emas didapat tuan rumah di menit ke-35. Sayangnya, tendangan Herianto yang merupakan pemain senior di PS Putra Kundur masih digagalkan mistar gawang. Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Baca Juga : Pemain Timnas U-16 Supriadi Berguru ke Liverpool

Di paruh kedua, masing-masing tim bermain lebih terbuka. Hal itu membuat banyak peluang tercipta. Aksi saling serang diperagakan kedua tim. Namun, gol yang dinanti tak kunjung tiba. Pertandingan pun ditutup dengan skor 0-0.

Para pemain PS Putra Kundur dan AS Abadi Pekanbaru foto bersama usai bertanding dalam laga lanjutan Liga III Regional Sumatera di Karimun, Minggu (14/10).
Foto: PELANTAR/Abdul Gani

Saling Puji

Baca Juga :   Nonton Sambil Tiduran di CGV Park Avenue Batam

Usai pertandingan, masing-masing pelatih kedua tim melemparkan pujian baik kepada pemain mereka maupun tim lawan.

Kapten PS Putra Kundur, Yotto mengaku, mereka telah bermain sekuat tenaga pada pertandingan itu. Namun belum berhasil membuahkan kemenangan.

“Kemenangan belum menjadi rezeki kita,” katanya.

Pelatih PS Putra Kundur, Vengki Kusriadi mengatakan, setelah pertandingan ini, pihaknya. Ia bangga anak-anak asuhnya mampu meladeni permainan anak-anak AS Abadi yang bermain sangat baik.

“Kami akan evaluasi pertandingan hari ini. Ada beberapa strategi yang harus diubah. Dan  kami juga berharap masyarakat terus memberi dukungan,” ujarnya.

Pelatih AS Abadi Pekanbaru, Subra mengaku tak menyangka melihat permainan PS Putra Kundur. Ia memuji strategi pelatih Vengky dan kengototan para pemain Putra Kundur dalam mengimbangi permainan anak asuhnya.

Baca Juga :   THR dan Belanja Pemudik Dongkrak Perekonomian Negara

“Apa yang ditampilkan PS Putra Kundur ini jauh di luar dugaan kami. Mereka bermain sangat terbuka dan sangat baik dalam menahan gempuran yang kami bangun,” ujarnya.

 

Reporter : Abdul Gani

Editor : Yuri B Trisna

Abdul Gani