Pelantar.id – Teknologi telah memberikan banyak kesempatan untuk bersosialisasi di masa physical distancing dan WFH. Sebagian besar orang lebih sering menggunakan smartphone untuk bersosialisasi selama di rumah.

Ada banyak aplikasi di smartphone yang dapat Anda manfaatkan untuk mengisi waktu selama di rumah. Dilansir dari okezone.com berikut alternatif aplikasi yang perlu Anda gunakan.

1. Zoom

Zoom merupakan aplikasi panggilan video. Aplikasi ini dapat digunakan untuk terhubung dengan teman, rekan kerja, hingga keluarga yang jauh. Panggilan video bisa berlangsung hampir 100 orang, sehingga cukup banyak Aplikasi tersedia untuk Windows, macOS, Android dan iOS .

2. Netflix

Selama physical distancing di beberapa negara bioskop banyak ditutup. Hal tersebut untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Ketika di rumah saja, Anda bisa menggunakan layanan film streaming seperti Netflix untuk menghibur diri. Anda juga dapat menghubungkan ke smart TV untuk menonton bersama keluarga.

Baca Juga :   Kepala BP Batam Lantik 297 Pejabat Baru

3. Rave

Aplikasi ini memungkinkan Anda bersama teman-teman untuk menonton konten yang sama bersama-sama. Aplikasi juga memiki kemampuan untuk mengirim teks dan obrolan suara saat menonton bersama. Aplikasi ini mendukung Netflix, YouTube, Vimeo, Reddit, Dropbox, dan lainnya.

Selain menampilkan video terbaru kepada teman Anda, Anda dapat bergabung dengan rave publik dan bertemu orang-orang dari seluruh dunia. Pengguna Rave bahkan dapat memilih video mana yang ingin mereka tonton selanjutnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Android dan iOS .

4. Quarantine Together

Aplikasi ini semacam kencan online untuk menduku physical distancing. Setelah menemukan pengguna lain yang cocok, pengguna akan mengobrol melalui teks. Setelah 15 menit, Anda dikirim tautan untuk obrolan video.

Baca Juga :   Bupati Karimun Terseret Kasus Suap Dana Perimbangan

Fungsi video diharapkan dapat membantu mengingat pengguna mungkin tidak dapat bertemu langsung selama beberapa bulan.

5. Bunch

Aplikasi Bunch memungkinkan Anda melihat wajah teman saat bermain game seluler bersama. Aplikasi ini mendukung hingga delapan pemain secara total cukup undang teman Anda dan pilih game favorit Anda Aplikasi ini dapat diunduh melalui Android dan iOS.

6. Tiktok

TikTok sudah mengantongi lebih dari 100 juta unduhan hanya dari Google Play Store. Aplikasi ini juga masuk ke Top Charts Apps di Play Store.

7. Platform Google Classroom

Aplikasi ini banyak digunakan untuk menggantikan pertemuan di kelas fisik selama kegiatan belajar dan mengajar. Platform ini bisa digunakan baik untuk guru maupun murid untuk belajar di kelas virtual.

Baca Juga :   Apple Luncurkan Dua Saluran Radio untuk Musik Hits dan Lagu Country

Lewat Google Classroom, guru bisa memberikan penugasan secara daring (online) kepada murid dan memberikan nilai. Sementara bagi murid, mereka bisa mendapatkan materi belajar dan mengumpulkan tugas pada platform ini.

okezone, tagar.id