pelantar.id– Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Nevada, Amerika Serikat (AS) 2020 lalu akan menghadirkan beragam inovasi, terutama inovasi teknologi dari layar laptop.

Pada tiap gelaran CES, laptop dan computer memang menjadi produk yang mendominasi, sehingga tidak heran memperkenalkan produk-produk terbaru.

Berikut kami tampilkan lima laptop yang hadir di CES 2020 dengan inovasi pada sisi monitornya:

1.Dell Ory Concept

Sekilas tampilan Dell Ory Concept terlihat seperti tablet lipat yang cukup keren. Tapi jangan salah, ada segudang keunggulan dari produk ini. Dell Ory Concept dapat dilipat 90 derajat, dimana setengah dari tampilannya bisa dijadikan sebagai keyboard dan sisanya sebagai layar tampilan.

Tidak itu saja, Dell Ory Concept ini juga memiliki pena yang dapat digunakan untuk menggambar atau menulis. Produk ini juga dapat digunakan dengan keyboard dan mouse Bluetooth.

Baca Juga :   30 Bakal Caleg PKB Karimun Digembleng

2.Dell Duet Concept

Dell Duet Concept adalah laptop dengan layar ganda yang mirip dengan Surface Neo Microsoft. Produk yang masih prototype ini diharapkan pada akhir tahun 2020 bisa dipasarkan.

Ini semua tentang memberi Anda lebih banyak layar real estat saat bepergian karena pada dasarnya seperti memiliki dua monitor yang dapat Anda lipat dan masukkan ke dalam tas untuk dibawa kemana saja.

3.Lenovo ThinkPad X1 Fold

Prototipe Lenovo ThinkPad X1 Fold, yang pertama kali dilihat pada Mei 2019. Tampil dengan layar OLED 13 inci yang dapat ditekuk dan dilipat menjadi beberapa konfigurasi yang berbeda.

Lenovo menyebutnya “dinamis dan responsif” berupa tampilan layar yang dapat berubah tergantung pada bagaimana ia diorientasikan. Secara praktis, layar plastik 13-inci ini dapat dilipat dan terbentuk seperti laptop clamshell mini.

Baca Juga :   Honda Jazz Club Wilayah Batam Pilih Koordinator Baru

4. Prototype Intel Horseshoe Bend

Intel sedang mengerjakan konsep laptop dengan layar OLED yang bisa terbuka menjadi layar 17,3 inci. Saat ini, prototipe Intel Horseshoe Bend sudah ada dan terlihat keren saat layar laptop ini dilipat atau dibuka secara penuh.

5.Acer Concept D 7 Ezel dan D 7 Pro Ezel

Acer Concept D 7 Ezel dan D 7 Pro Ezel adalah laptop gaming yang lebih tangguh. Model Acer Concept D 7 Ezel dapat memposisikan layar mengambang di atas keyboard dengan bantuan tiang pipih yang menempel di layar. Posisi layar bisa ditata tanpa mengganggu posisi keyboard.