Pelantar.id – Berencana Merayakan tahun baru di Batam tetap mengasikkan sembari mengisi libur akhir tahun. Banyak tempat-tempat rekreasi dan wisata yang bisa Anda datangi untuk merayakan tahun baru bersama orang terdekat.

Hampir setiap tahunnya beberapa tempat keramaian yang banyak didatangi masyarakat Batam seperti pantai, arena bermain dan tempat rekreasi yang berdekatan dengan rumah.

Sementara itu, ada juga yang senang mengambil tempat seperti pulau agar dapat merayakan Tahun Baru sambil menunggu malam tahun baru dengan berkemah.

Jika Anda masih bingung untuk menentukan lokasi untuk menghabiskan malam tahun baru, berikut lokasi tahun baru di Batam yang direkomendasikan pelantar.id.

 

Pulau Putri Batam

Pulau Putri/Eliza Gusmeri/Pelantar.id

Pulau Putri termasuk tempat favorit masyarakat Batam untuk merayakan tahun baru. Tak jarang muda-mudi memilih berkemah dan membakar unggun untuk menunggu detik-detik pergantian tahun.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata Alam dan Wisata Sejarah di Batam

Pada saat cuaca cerah, dari Pulau Putri kita juga bisa menyaksikan kembang api dari negara tetangga, Malaysia. Apalagi Pulau Putri sangat mudah dijangkau.

Anda tinggal menyebarang dari Pantai Nongsa, Batam. Tempat ini juga sudah dibenahi, dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet dan sarana bermain seperti sepeda.

Pantai Nongsa Batam

foto: pelantar.id

Pantai Nongsa berseberangan dengan Pulau Putri. Namun, Anda tidak perlu menyebrang.

Pantai Nongsa terbilang ramai didatangi masyarakat Batam pada saat tahun baru. Tersedia pondok-pondok dan tempat duduk untuk sekadar beristirahat.

Pantai ini cukup direkomendasikan untuk Anda yang datang bersama anak-anak, karena lebih aman untuk bermain-main di tepi pantai.

Mega Wisata Ocarina Batam

foto: pelantar.id

Ocarina bukanlah tempat wisata yang asing bagi masyarakat Batam. Tempat ini sudah menjadi lokasi reakreasi keluarga pada saat weekend.

Baca Juga :   Survei Kaspersky: Pengguna Internet Mulai Sadar Hapus Data Pribadi di Dunia Maya

Sebagai tempat rekreasi Ocarina sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain, seperti sepeda dan taman bermain anak. Lakasinya juga berada di tepi laut.

Pada saat tahun baru, biasanya manajemen Ocarina ikut memeriahkan dengan menggelar acara-acara menarik. Di Ocarina juga tak sulit mencari jajanan.

Pantai Marina

foto : pelantar.id

Pantai Marina lebih familiar bagi masyarakat Batuaji Batam karena tempat ini menjadi tempat favorit warga Batuaji termasuk untuk merayakan Tahun Baru. Pantai Marina terbilang luas, tak jarang pada perayaan tahun baru disemarakkan dengan pesta kembang api.

Taman Engku Putri

foto: Pelantar.id

Lokasi terdekat dan cukup strategis untuk merayakan tahun baru adalah Taman Engku Putri. Dipastikan tempat ini selalu ramai dikunjungi pada malam tahun baru. Anda juga bisa menyaksikan pesta kembang api yang menghiasi gedung Walikota Batam.

Di sini juga diramaikan dengan pedagang-pedagang makanan sehingga tak perlu kuatir mencari jajanan.