Pelantar.id – Saat berdiam diri di rumah, tubuh tetap membutuhkan sistem kekebalan yang kuat. Untuk itu kita diharuskan mengkonsumsi makanan sehat untuk menjaga sistem imun.

Misalnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Tak hanya jeruk yang terkenal kaya akan vitamin C, masih ada kacang almond, sayur-sayuran dan makanan sehat lainnya yang perlu kita konsumsi.

Berikut lima makanan yang dapat dikonsumsi untuk menjaga imun tubuh.

1. Bawang putih

Menurut National Center for Complementary and Integrative HealthTrusted Source, bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah. Dalam bawang putih terdapat kandungan senyawa belerang dan allicin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Jangan Berkelahi Gara-Gara Pilpres, Nanti Ditenggelamkan Bu Susi

2. Bayam

Bayam juga menjadi jenis sayuran yang kaya akan vitamin C dan mengandung banyak antioksidan serta beta karoten yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi sistem kekebalan tubuh kita.

3. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Dalam brokoli, terdapat kadndungan vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat lainnya.

4. Kacang almond

Kacang-kacangan seperti almond, dikemas dengan vitamin dan juga memiliki lemak sehat. Apabila kamu mengonsumsi 46 kacang almond utuh yang dikupas, maka hampir 100 persen dari jumlah vitamin E harian yang disarankan akan terpenuhi.

5. Pepaya

Dalam satu pepaya, terdapat 224 persen dari jumlah vitamin C harian yang disarankan. Enzim pencernaan atau papain yang terkandung di dalam pepaya memiliki efek anti-inflamasi.

Baca Juga :   Aplikasi Jejaring Sosial Path di Tutup "Path Say Goodbye to Path"

Pepaya juga memiliki jumlah kandungan kalium, vitamin B, dan folat yang cukup. Semua kandungan tersebut bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

popmama