pelantar.id – Sekarang menjadi Youtuber bisa jadi sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan. Banyak YouTuber yang ternyata mampu menghasilkan uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah setiap bulannya.

Ada banyak jenis konten yang paling ramai dikunjungi yang biasanya tidak ada bosan-bosannya untuk diperbincangkan. Dari semua konten yang ada, konten gaming adalah yang paling laris karena tidak hanya menarik kaum pria saja tapi juga banyak perempuan yang juga menyukai konten ini.

Berikut lima YouTuber gaming yang paling terkenal dan laris di Indonesia. Bukan semata populer, lima YouTuber ini pun punya pendapatan yang sangat fantastis.

Jess No Limit

Jess No Limit adalah salah satu YouTuber gaming sukses yang mempunyai nama asli Justin. Masih terbilang muda, Jess No Limit di usianya yang baru menginjak 24 tahun sudah pernah merajai peringkat pertama di ranking Top Global Mobile Legend di Season 6.

Mempunyai lebih dari 3,5 juta pengikut, penghasilannya diperkirakan mencapai 1.1 miliar rupiah sampai 18 miliar per tahun. Ini adalah angka pendapatan yang cukup fantastis.

Coba bayangkan, kamu harus kerja berapa lama agar bisa mendapatkan uang miliaran rupiah per tahun tanpa peras keringat dan banting tulang?

MiawAug

MiawAug juga adalah salah satu YouTuber gaming yang termasuk ke dalam daftar Youtuber gaming yang sukses di usia muda. Mungkin buat yang sering berkunjung ke konten-konten yang terkenal, nama MiawAug ini pastinya udah nggak asing lagi.

Baca Juga :   Oppo Patenkan Kamera Selfie Dalam Layar

Namanya makin mencuat ketika ia ikut ke acara YouTube Rewind yang diadakan tiga tahun yang lalu. MiawAug, atau Reggy Prabowo, ini bukanlah YouTuber yang mengikuti game apa yang lagi ngetren dan ngehits.

Ia lebih memilih memainkan game yang nggak sesuai tren tapi yang sesuai dengan kesukaannya.

Bermodalkan konsisten dan kemampuannya ngoceh di depan layar, ia berhasil jadi satu dari YouTuber gaming sukses dengan 4 juta pengikut. Ia diperkirakan mendapat penghasilan 3,6 miliar sampai 41 miliar rupiah per tahun dari YouTube.

Reza Arap Oktovian

Menjadi penggemar berat game adalah alasan utama seorang Reza Arap Oktovian buat terus berkarir di dunia game. Ia muncul sebagai seorang pecinta game yang sering memberikan komentar yang unik dan lucu yang seringkali diingat banyak orang karena kelucuannya.

Tapi suatu kali, di puncak karirnya, ia justru memutuskan buat berhenti dari akun YouTube yang memberinya banyak penghasilan. Ia pun menyumbangkan channelnya buat Yayasan Anyo Indonesia.

Padahal dihitung-hitung dengan 2,5 juta pengikut bisa memberikan penghasilan sekitar 340 juta Rupiah sampai 5,5 miliar rupiah pertahunnya.

Baca Juga :   CloudMAX, Back Up Data Berbasis Cloud dari Telkomsel

Erpan1140

Nama Erpan1140 atau Andy Irfan yang berasal dari Balikpapan juga masuk ke dalam daftar YouTuber yang memilih gaming sebagai konten utama mereka. Lebih banyak menekuni game terkenal Minecraft, ia ternyata juga nggak meninggalkan dunia pendidikan yang harus ia jalani.

Buktinya, ia juga tetap menjadi anak yang berprestasi secara akademis. Andy Irfan ini adalah seorang contoh yang patut dilihat bahwa mereka yang bermain game pun juga nggak semata-mata meninggalkan dunia pendidikan.

Andy Irfan mempunyai lebih dari 2,2 juta pengikut dengan pendapatan yang nggak sedikit. Ia bisa menghasilkan 922 juta rupiah sampai 15 miliar per tahunnya. Fantastis banget kan?

Afif Yulistian

Mungkin istilah beruntung adalah sesuatu yang tepat menggambarkan kehidupan Afif Yulistian. Berawal dari hobi dan kecanduan bermain game, ternyata hobinya yang nggak bisa ia tinggalkan ini malah menguntungkan dirinya.

Ia memutuskan buat menekuni hobinya ini bersama 2 orang sahabatnya dan ternyata hasilnya positif. Seiring berjalannya waktu, nama Afif Yulistian ini makin terkenal dan makin menuai banyak pengikut.

Sekarang, Afif Yulistian punya lebih dari 2 juta pengikut yang bisa memberinya penghasilan lebih dari 625 juta sampai 10 miliar rupiah setiap tahunnya.

*****

Dari berbagai sumber