pelantar.id – Matchday 1 Grup C Liga Champions antara Liverpool dengan Paris Saint Germain akan digelar di Anfield, Rabu (19/9) dini hari waktu Indonesia. Laga ini dipastikan akan berlangsung ketat mengingat keduanya merupakan dua tim yang menakutkan bagi lawan-lawannya.

Ketangguhan lini pertahanan The Reds akan mendapat ujian berat di kandangnya saat menjamu PSG. Dalam catatan, Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa dengan catatan 11 kali menang dan 5 kali seri.

Liverpool juga memenangi dua laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Prancis, yakni 3-0 ketika melawan Lille di babak 16 besar Liga Europa 2009/10 dan 2-1 vs Bordeaux di fase grup Liga Europa 2015/16.

Di liga domestik Premier League musim ini, Liverpool masih tampil sempurna dengan lima kemenangan hingga pekan ke-5. Seperti musim lalu, lini serang tim asuhan Jorgen Klop itu masih mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Baca Juga : Hasil Undian Liga Champions 2018-19, Reuni Ronaldo

Baca Juga :   Nasib Investasi di KEK Tanjung Lesung Usai Tsunami

Di liga tertinggi Inggris musim ini, Salah telah mengukir dua gol dan satu assist. Mane telah menyumbangkan empat gol, dan Firmino mencatatkan dua gol dan dua assist. Kabar terakhir, Firmino belum bisa dipastikan bisa turun menjadi starter melawan PSG lantaran mengalami cedera di bagian mata saat menang 2-1 atas Tottenham akhir pekan kemarin.

Di kubu PSG, performa meyakinkan sudah mereka tunjukkan di Ligue Prancis. Sama seperti Liverpool, PSG juga masih sempurna di liga mereka sejauh ini. Terakhir, PSG membantai Saint-Etienne 4 gol tanpa balas akhir pekan kemarin. Gol-gol pasukan Thomas Tuchel dicetak oleh Julian Draxler, Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Moussa Diaby.

Di laga itu, Neymar dan Kylian Mbappe diistirahatkan, tapi PSG tetap mampu mengemas tiga poin. Mereka berdua bakal kembali ke starting XI PSG untuk duel di Anfield nanti. Trident Neymar, Cavani dan Mbappe siap beradu ketajaman dengan trio milik Liverpool.

Baca Juga : Asah Lemparan ke Dalam, Liverpool Kini Semakin Berbahaya

Baca Juga :   Indonesia Resmi Gelar MotoGP 2021, Bangun Sirkuit di NTB

Liverpool, yang merupakan finalis musim lalu, pasti percaya diri bermain di Anfield. Namun PSG punya kapasitas untuk mencuri poin. Ini bisa menjadi sebuah pertandingan yang cukup sengit.

Di Liga Premiere, Liverpool belum pernah kebobolan lebih dari satu gol di tiap laga yang sudah mereka mainkan musim ini. Catatan bagus itu terancam ternoda melawan PSG, yang selalu menang dan selalu mencetak minimal tiga gol dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Reputasi Diving Neymar
Bek Liverpool Andrew Robertson menegaskan, semua rekan-rekannya tak akan fokus pada reputasi Neymar sebagai tukang diving tapi lebih memperhatikan kualitas permainannya. Ia memang memiliki skill yang luar biasa. Namun ia memiliki reputasi negatif sebagai tukang diving.

“Bagaimana Neymar akan diterima di Anfield? Itu tidak terserah saya, itu terserah pada fans. Yang saya tahu adalah ia pemain kelas dunia dan kami harus mewaspadai dirinya,” ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Keahliannya berbicara sendiri. Ya, orang mengatakan ia jatuh terlalu mudah, tapi itu tidak tergantung pada kita. Terserah pada wasit untuk memutuskan. Kita akan menjauh dari itu,” tegas Robertson.

Neymar terjatuh dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 melawan Marseille di Stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, 25 Februari 2018 lalu.
Foto: AP Photo/Thibault Camus

Menurut bek kiri asal Skotlandia ini, rekan-rekannya akan lebih fokus pada hal lain yakni kualitas permainannya. Neymar adalah pemain yang lincah, punya dribel bola yang yahud dan insting mencetak gol yang bagus.

Baca Juga :   Pria yang Bernaung di 5 Zodiak Ini adalah Sosok Romantis

“Bagi kami, kami harus berkonsentrasi pada kualitasnya. Sayangnya bagi kami, ia memiliki kualitas yang sangat bagus. Ini adalah salah satu pemain yang harus kami waspadai,” katanya.

Kedua tim sama-sama memiliki skuat berkualitas dan serangan yang menakutkan. Kedua tim sama-sama punya peluang untuk menang. Dalam bentrokan antara dua tim selevel, pemenangnya adalah mereka yang paling sedikit melakukan kesalahan.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Silva, Marquinhos, Bernat; Verratti, Diarra, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar. Pelatih: Thomas Tuchel.

Editor : Yuri B Trisna
Sumber : Bola.net