pelantar.id – Lintas Organisasi Perempuan (LOP) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau terus berbagi kasih dengan sesama. Setelah sukses menggelar bakti sosial di panti asuhan Ridho Illahi, Tanjungsengkuang, di bulan Ramadan ini LOP juga menyerahkan bantuan pendidikan untuk tiga anak yatim.

“Tiga anak yatim ini, Insya Allah akan menjadi anak asuh LOP,” ujar ketua LOP Batam Nensy Suryati di sela acara berbuka puasa bersama LOP Batam di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Sabtu (19/5).

Nensy mengatakan, selain memperbanyak ibadah kepada Sang Pencipta, momentum Ramadan sangat baik dimanfaatkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antarsesama. Karena itu, LOP Batam menggelar buka puasa bersama, yang dipadukan dengan diskusi terkait rencana kegiatan ke depan. Buka puasa bersama itu juga sebagai penanda penutupan kegiatan arisan LOP periode 7.

Ketua LOP Batam Nensy menyerahkan bantuan pendidikan, Sabtu (19/5).

LOP Batam didirikan sejak 2010 silam. Menurut Nensy, terbentuknya organisasi ini berawal dari seringnya ketua beberapa organisasi perempuan di Batam bertemu di berbagai kesempatan. Dari pertemuan sejumlah orang itu, pembicaraan semakin berkembang dan jumlah orang yang ikut bertemu juga semakin banyak, sehingga disepakati membentuk LOP Batam.

Baca Juga :   LOP Batam Rayakan Hari Ibu dengan Peragaan Busana

“Keanggotaan LOP Batam ini terbuka, terdiri dari berbagai kalangan dan profesi serta usia, berasal dari macam-macam organisasi di Batam,” katanya.

Dewasa ini, para perempuan memang dituntut untuk semakin mandiri di berbagai bidang. LOP Batam, kata Nensy, juga terus berupaya memperkuat karakter para anggotanya, sebagai bagian dari upaya peningkatan daya saing perempuan di segala tingkatan.

Yuri B Trisna