Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019. (Reuters)

pelantar.id – Manchester City tampil sebagai kampiun Liga Inggris musim 2018/2019 usai mengalahkan Brighton & Holve Albion 4-1 di laga pamungkas di Amex Stadium, Minggu (12/5/19).

Di babak pertama, The Citizens sempat dikejutkan dengan gol Brighton yang diciptakan Glen Murray di menit ke-28. Di tempat lain, Liverpool yang merupakan pesaing Manchester City sedang unggul 1-0 atas Wolverhampton.

Hasil sementara itu membuat puncak klasemen direbut oleh The Reds. Tapi Manchester City merespon dengan cepat. Hanya berselang satu menit, Sergio Aguero sukses menyamakan skor jadi 1-1.

Manchester City kemudian berbalik unggul pada menit ke-37 lewat tandukan Aymeric Laporte yang meneruskan sepakan pojok Riyad Mahrez.

Baca Juga :   SalamWeb, Browser Syariah Pertama di Dunia

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di klasemen, pasukan Pep Gy kembali berada di puncak.

Memasuki laga babak kedua, di menit ke-63 Mahrez memperbesar keunggulan M City, ditambah lagi dengan gol Ilkay Guendogan pada menit ke-72. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai, dan Manchester Biru pun berhak menyandang status juara Premier League 2018/2019.

Mereka berhasil mempertahankan gelar juara yang diraih musim sebelumnya. Musim ini, Manchester City menutup dengan Raihan poin 98 angka dari 38 laga, unggul satu poin atas Liverpool di urutan kedua.

Di pertandingan lain,  Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton. The Reds menambah daftar puasa gelar Premier League menjadi 29 tahun. 

Baca Juga :   Jadwal Makan yang Direkomendasikan Dokter

*****