Pelantar.id -Pemerintah Kota Batam menyatakan tujuh kecamatan di Kota Batam sudah menjadi zona hijau. Kecamatan yang masuk zona hijau tersebut diantaranya, Bulang, Galang, Belakangpadang, Batamkota, Nongsa, Seibeduk, dan Sekupang.

Sementara enam kecamatan lain masih berstatus zona kuning karena masih terdapat pasien dalam perawatan, untuk Kecamatan Batuampar masih ada tiga orang, Batuaji empat orang, Sagulung enam orang, Bengkong empat orang, dan Lubukbaja tujuh orang.

Sementara jumlah pasien Covid-19 yang dirawat hanya tersisa 24 pasien dari total 267 pasien yang positif Covid-19 di Batam.

Dikutip dari Media Center Batam, menurunnya angka tersebut menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad karena sejauh ini penanganan Covid-19 mampu dikendalikan.

Baca Juga :   Penjara di Indiana Jadikan Kucing Sebagai Terapi Depresi dan Anxiety Napi

“Alhamdulillah, ini kerja keras kita semua. Mudah-mudahan lima kecamatan lain juga menyusul jadi zona hijau juga,” kata Amsakar saat bersilaturrahmi bersama masyarakat Kecamatan Galang, Kamis (16/7/2020).

Kata dia, target semua kecamatan akan menjadi zona hijau dengan melakukan upaya penanganan lebih giat agar pasien yang tersisa segera sembuh. Terutama tetap menerapkan protokol kesehatan.

Amsakar juga menyampaikan informasi terbaru terkait perkembangan Covid-19, ada empat pasien yang sembuh. Adapun pasien yang sembuh yakni Monang Halomoan Saragi, warga Batuaji, Armaris Hingis Hasibuan, warga Batuaji, Ismaji, warga Lubukbaja, dan Dedi Harnefi, warga Sekupang.

media center batam