Pelantar.id – Satbinmas Polresta Barelang terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna menekan laju pertumbuhan Covid-19.

Kasat Binmas Polresta Barelang, AKP Mangiring Hutagaol, mengatakan, dalam kegiatan tatap muka dan dialogis personel Satbinmas Polresta Barelang menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Personel juga mengingatkan untuk selalu patuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya, Selasa (8/2/2022).

Ia menjelaskan, masyarakat diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu.

Baca Juga :   Batam akan Miliki Sirkuit Balap Bertaraf Internasional, Di Sini Lokasinya

“Kegiatan patroli ini rutin kita gelar baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari. Ini merupakan wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas,” jelasnya.

Sekaligus lanjutnya, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan hadirnya aparat kepolisian ditengah-tengah masyarakat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada warga masyarakat,” katanya.(*)