pelantar.id –  Cerita tentang dua petarung bebas, Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov belum selesai. Kabar terbaru, keduanya dijatuhi hukuman larangan bertarung tanpa batas sambil menunggu pemeriksaan menyeluruh atas insiden seusai UFC 229.

Komisi atletik negara bagian Nevada (NSAC) juga belum memutuskan apakah kedua petarung bebas ini diijinkan bertarung di luar perebutan gelar. Tapi yang jelas, hukuman  larangan bertarung tersebut tetap berlaku.

Menyusul hasil yang memalukan usai UFC yang berlangsung di Las Vegas, 7 Oktober lalu, keputusan ini tidak megejutkan. Dalam pertarungan tersebut Khabib Nurmagomedov menang cekikan atas lawannya.

Khabib mengalahkan McGregor dalam duel akbar di Las Vegas

Usai kemenangan, Nurmagomedov meloncat dari ring oktagon dan terlibat perkelahian bebas dengan rekan sekubu McGregor, Dillon Danis.  Sementara di atas Oktagon, McGregor juga terlibat perkelahian dengan orang-orang dari kubu Nurmagomedov.

Baca Juga :   Kunjungan Wisman ke Kepri Turun, Hotel Terimbas

Baca Juga : 

Akibat tindakan tersebut, NSAC langsung menahan pembayaran petarung asal Rusia tersebut sebesar 2 juta dolar AS. Namun mereka kemudian memberikan 1 juta dolar AS kepada Nurmagomedov dan menahan separuhnya lagi hingga adanya dengar pendapat pada Desember nanti.

Pada dengar pendapat tersebut, baik Nurmagomedov dan McGregor diwajibkan datang sendiri.

Baca Juga : 

Sementara Conor McGregor mendapatkan secara penuh bayaran 3 juta dolar AS yang menjadi haknya, meski ia juga disebut menyulut keributan masal di atas oktagon karena terlebih dulu memukul salah satu pembantu Nurmagomedov.

Baca Juga :   Pemerintah Kurangi Cuti Bersama Menjadi Tiga Hari

Ketua NSAC, Anthony Marnell III menyebut jika ia melihat rekaman kejadian sebelumnya, mungkin ia juga akan memutskan untuk menahan uang bayaran McGregor.

Sumber : Kompas