Pelantar.id – Banyak Perusahaan yang memberlakukan Work From Home atau WFH untuk terhindar dari paparan virus corona. Namun, perusahaan masih dapat berkomunikasi dengan para karyawannya dengan memanfaatkan fitur komunikasi secara verbal atau visual.

Untuk membantu komunikasi secara visual hadir sebuah aplikasi bernama Zoom. Zoom merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan konferensi jarak jauh dengan menggabungkan konferensi video, pertemuan online, obrolan, hingga kolaborasi seluler.

Selain efektif untuk pebisnis dan perusahaan, aplikasi ini juga berguna untuk dunia pendidikan. Misalnya untuk pembelajaran dari rumah atau pembelajaran e-learning. Kehadiran aplikasi Zoom ini tentunya membantu mempermudah koneksi jarak jauh.

 

Apa kelebihan aplikasi Zoom?

Zoom bekerja berbasiskan cloud computing. Semua percakapan via Zoom bisa direkam dan dilihat lagi kembali. Beberapa istilah yang biasa digunakan pada Zoom seperti Zoom Meeting (rapat Zoom) dan Zoom Room (ruang Zoom).

Baca Juga :   21.674 Keluarga di Batam Terima Bantuan PKH

Zoom Zoom adalah istilah yang mengacu pada rapat konferensi video yang dihosting menggunakan Zoom. Anda dapat bergabung dengan rapat- rapat yang mengundang Anda melalui webcam atau smartphone secara online.

Aplikasi ini dapat didownload Playstore atau langsung dari windows. Aplikasi Zoom dinilai punya kualitas yang mumpuni.

Buktinya, setengah dari perusahaan yang masuk ke Fortune 500 sudah menggunakan layanan tersebut. Bapak presiden RI Joko Widodo dan jajarannya dikabarkan juga menggunakan aplikasi tersebut untuk rapat online dengan anggota kabinet.

Pengguna Zoom berkembang pesat sejak merebaknya pandemi COVID-19. Lonjakan pengguna aktif sebanyak 2,22 juta per bulan sejauh Maret 2020. Sebuah angka kenaikan yang tinggi jika di bandingkan dengan pengguna aktif 2019 yang berjumlah 1,99 juta pengguna.

Baca Juga :   Ini Cara Pemko Batam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

cloudhost