pelantar.id-Setelah merilis Mi 10 dan Mi 9, Xiaomi kembali memproduksi seri ponsel terbaik yakni Mi 11. Peluncuran ponsel ini dilakukan di China pada 28 Desember 2020.

Ponsel ini berbekal RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Ponsel flagship Xiaomi ini sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 888.

Qualcomm mengklaim chip 5nm terbaru itu memiliki performa GPU yang besar karena menggunakan core Cortex-X1 Arm baru. Chip Snapdragon 888 ini juga kembali ke desain monilitik, yakni mengintegrasikan modem 5G kembali ke SoC.

Dari segi desain, Xiaomi didesain lebih ringan karena memiliki bodi yang tipis. Mi 11 hadir dengan ketebalan 8,06 mm dan bobot 196 gram. Sedangkan pendahulunya Mi 10 memiliki ketebalan 8,96 mm dan bobot 208 gram.

Baca Juga :   Pasien Positif COVID-19 di Batam Menjadi 2 Orang

Namun, tampilannya tetap bergaya. Mi 11 disain dengan bezel atau bingkai yang lebih tipis pada semua sisinya.

Dari segi kamera, Mi 11 memiliki desain modul kamera yang berbeda dari pendahulunya. Jika pendahulunya mengusung modul berbentuk vertikal, kini Mi 11 hadir dengan modul kamera berbentuk bundar.

Xiaomi Mi 11 memiliki tiga kamera belakang. Pada pojok kiri atas layar turut dibenamkan kamera depan berbentuk punch hole dengan sensor 20 megapiksel (f/2.2).

Sementar untuk kualitas video, yang menarik di sini adalah videografi malam. Xiaomi tampaknya telah memperluasnya ke perekaman video untuk pengambilan video malam.