Pelantar.id – Rumor beredar Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbaru yang tak lain adalah Mi Mix 3. Dari berita yang tersebar di media handset tersebut akan diluncurkan pada tangal 25 Oktober ini.

Diperkirakan seri Mi Mix 3 disenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni. Beberapa kegaharan ponsel tersebut mulai terkuak.

Dilansir dari detik.com, Mi Mix 3 akan dilengkapi dengan kamera geser manual. Mi Mix 3 disebut akan meniru sistem kamera Oppo Find X.

Handset ini tampak jelas memiliki kamera yang bisa disembunyikan seperti Oppo Find X. Kemudian layarnya juga terlihat penuh tanpa bezel.

Namun tetap ada perbedaan antara sistem kamera Mi Mix 3 dengan Find X. Find X seperti diketahui kamera depan dan belakang tersembunyi di bagian tengah yang dapat dimunculkan seketika.

Baca Juga :   Samsung Galaxy A7 Segera Masuk Indonesia, Punya 4 Kamera

Vendor asal China itu akan menempatkan sensor kamera ganda yang berada di belakang ponse, lensa tele 16MP + 13 MP. Pada kamera juga ditambahkan 3D facial recognition, bersamaan dengan beberapa fitur AI ukuran 20 MP di bagian kamera depan.

RAM yang melegakan

Mi Mix 3 disisipkan RAM berkapasitas 10GB. Artinya Mi Mix 3 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menerapkan RAM dengan kapasitas selega itu. Ponsel ini bakal mendukung koneksi 5G.

Sebelumnya kita ketahui Oppo berencana merilis Find X dengan RAM 10 GB. Meski belum diketahui kapan ponsel tersebut akan dirilis, inilah kemungkinan membuka peluang Mi Mix 3 akan jadi ponsel pertama yang mengusung RAM 10 GB.

Tapi yang menjadi penasaran bagaimana ponsel ini akan mendukung 5G. Pasalnya ponsel ini dirumorkan akan ditenagai Snapdragon 845 yang diketahui belum mendukung koneksi jaringan seluler generasi kelima itu.

Baca Juga :   Mantan Karyawan Google Ungkap Bahaya Medsos di Dokumenter The Social Dilemma

Mi Mix 3 kabarnya akan diotaki sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dipoles antarmuka MIUI 9.0. Mi Mix 3 juga digadang-gadang sudah mendukung jaringan 5G.

Xiaomi merancang Mi Mix 3 dengan layar AMOLED yang berukuran 6,4 inch dengan rasio screen to body sampai 100%. Selain itu, ponsel ini juga mengusung teknologi pemindai sidik jari dalam layar.

Bocoran harga Mi Mix 3 pun telah beredar. Dari rumor tersebut mengatakan ponsel ini akan dijual dengan harga mulai 3.399 Yuan (Rp 7,4 jutaan) untuk RAM 6GB + ROM 64GB. Sedangkan, RAM 8 GB + ROM 256GB dijual 5.266 Yuan (Rp 11,6 jutaan).

=======
sumber: detik.com

foto: BGR.com