pelantar.id – Penggemar Mobile Legend perlu berbesar hati, pasalnya permainan game online ini resmi menjadi cabang olahraga e-sport (cabor) yang akan dipertandingkan di Sea Games dan Asian Games.

Wakil Ketua Umum Indonesia e-Sport Association (IeSPA), Angki Trijaka menjelaskan, pada tahun ini, Indonesia resmi mengikuti cabang olahraga e-sport dalam ajang Sea Games di Filipina mendatang.

Di SEA Games 2019 yang dihelat di Filipina, eSport menjadi cabor yang dipertandingkan. Setiap peraih medali eSport akan masuk hitungan mewakili negaranya masing-masing.

“Pada 2019 ini sudah resmi masuk dalam Sea Games di Filipina. Ada enam cabang, salah satunya Mobile Legend,” kata Angki di sela peresmian turnamen Piala Presiden Esports 2019 di Mall Bali Galeria Kuta, Bali, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga :   Ganja Tetap Dilarang di Indonesia, Berikut Alasan BNN

Cabang e-sport juga akan memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu. Indonesia, kata dia, akan dipersiapkan tim nasional (timnas) untuk cabang olahraga tersebut.

“Nanti kita siapkan timnasnya. Presiden juga ingin bonusnya nanti juga sama, karena sudah equal, sama-sama atlet,” ujarnya.

Kebijakan mempertimbangkan Mobile Legends ini tak lain karena kepopulerannya seantero ASEAN, khususnya di Filipina. Di samping itu, game besutan Moonton ini dapat dimainkan secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

dari berbagai sumber