pelantar.id – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungjungi Kabupaten Lingga untuk melakukan dialog dengan masyarakat dan mengunjungi proyek percontohan lahan M-400 di central perkebunan di Tanah Putih, Kecamatan Singkep Selatan.

Dalam dialog yang digelar di Gedung Nasional Dabosingkep Moeldoko mengatakan, pemerintah Jokowi membuka ruang pengaduan kepada masyarakat seluas-luasnya untuk menyampaikan berbagai keluhan dan persoalan yang dialami.

“Sebagai Kepala Staf Presiden saya sekantor dengan Presiden, dan kami membuka ruang kepada masyakat untuk bertanya dan melaporkan berbagai permasalahan bangsa,” jelasnya kepada undangan yang hadir.

Kunjungannya ke Kabupaten Lingga bukan untuk yang pertama kalinya. Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan mantan Panglima TNI ini juga pernah berkunjung ke Kabupaten Lingga, dalam kapasitasnya sebagai ketua Umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia).

Baca Juga :   TNI AL Luncurkan Tiga Kapal Perang Buatan Batam

Pada sesi tanya jawab,  perwakilan masyarakat dan kepala dinas, dirinya mengatakan akan membawa seluruh pertanyaan dan informasi yang telah disampaikan tersebut dalam rapat kabinet terbatas, yang dilaksanakan minimal dua kali dalam satu pekan.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan(Bapedda) Kabupaten Lingga Ary Satya Darma menyampaikan, saat ini Kabupaten Lingga terkendala dalam pengajuan, untuk beberapa program di pemerintah pusat yaitu persoalan daerah perbatasan dan daerah tertinggal.

Kemudian dua tokoh masyarakat lainnya juga menyampaikan persoalan penerbangan komersil yang telah diupayakan oleh UPBU Bandara Dabo dan Bupati Lingga, agar pelayanan penerbangan komersil dapat menerbangi Lingga karena penerbangan perintis yang di subsidi oleh pemerintah pusat hanya melakukan penerbangan dua atau tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan di Batam Mulai Naik

Persoalan harga bahan pokok dan harga BBM jenis Premium juga disampaikan oleh masyarakat kepada Kepala Staf Kepresidenan untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Di tempat yang sama Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, kunjungan Moeldoko adalah sesuatu yang membanggakan karena selama ini perhatian yang diberikan seakan memberikan energi yang besar bagi pembangunan Kabupaten Lingga.

Wello memohon dukungan dan restu dari masyarakat Kabupaten Lingga agar sama-sama mendoakan mantan Panglima TNI tersebut, terus dipercaya mendapat jabatan penting tidak hanya sebagai KSP namun diharapkan untuk menjadi pemimpin yang akan berbuat lebih banyak lagi untuk bangsa dan negara, sehingga sektor pangan dan pertanian Indonesia semakin dikenal di negara luar.

Sumber : Rilis Humas Pemkab Karimun