Pelantar.id – Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta resmi beroperasi hari ini, setelah Presiden Jokowi meresmikan Minggu, 24 Maret 2019. Kehadiran MRT Jakarta langsung disambut baik para traveler. Pasalnya transportasi ini tentu akan mempermudah perjalanan selama berkunjung di Jakarta

Kegembiraan masyarakat menyambut MRT sudah tampak sejak periode uji coba MRT Jakarta. Presiden Jokowi sendiri berharap masyarakat dapat tertib menggunakan komuter tersebut.

Hanya butuh mengisi formulir di tempat untuk mencoba MRT Jakarta. Setiap orang diberi stiker untuk masuk ke peron. Banyak traveler yang memanfaatkan betul momen ini untuk memahami MRT.

Garis antrean dibikin seperti Tokyo Metro. Garis kuning untuk antre, garis hijau untuk keluar kereta. Masyarakat tampak masih belajar mematuhi garis ini. Peron pun diberi kaca pengaman seperti MTR Hong Kong.

Baca Juga :   Pilihan Wisata di Kabupaten Lingga

Sayang garis atau petunjuk semacam ini tidak tersedia di eskalator. Padahal mestinya ada petunjuk jelas kalau sisi kiri untuk diam dan sisi kanan untuk menyusul di eskalator. Tak heran perilaku di eskalator masih belum tertib.

Kereta yang penulis naiki penuh orang, dari Dukuh Atas menuju Lebak Bulus. Di dalam gerbong juga ada kursi prioritas untuk orang sakit, ibu hamil, difabel dan yang membawa anak. detikcom pun berbincang dengan Subhan, traveler yang mencoba MRT bersama keluarganya.

“Bagus banget sih ini, senang bisa ajak anak-anak juga. Jadi mereka mengenal MRT,” kata Subhan.

sumber: detik.com