pelantar.id –  Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan galaksi yang memiliki sifat memakan sesamanya atau kanibal. Tiga galaksi yang berada di dekat galaksi itu, sudah menjadi korban.

Galaksi yang ditemukan NASA baru-baru ini tersebut,  berlabel paling terang yang pernah ditemukan. Bukan soal penemuannya yang jadi daya tariknya, melainkan sifat galaksi tersebut yang berbeda dari lainnya yang sudah ditemukan sejauh ini.

Kumpulan bintang tersebut ternyata kanibal. Ia memangsa paling tidak tiga tetangganya yang sesama galaksi yang ukurannya lebih kecil. Diduga, hal tersebutlah yang membuatnya menjadi sangat terang

Galaksi yang dimaksud bernama WISE J224607.55-052634.9. Mungkin terdengar sulit diingat. Karena itu, agar lebih singkat, peneliti menyebutnya W2246-0526.

Potret galaksi kanibal yang baru ditemukan NASA.
Foto: Dok. NASA

Bila dibandingkan dengan Matahari, W2246-0526 masih jauh lebih terang. Perbandingannya bisa sampai 350 triliun kali lipat tingkat kecerahannya.

Baca Juga :   Telkomsel Pastikan Seluruh BTS USO Terhubung Jaringan 4G LTE di Wilayah 3T

Selain itu, galaksi temuan baru tersebut merupakan kumpulan bintang paling besar yang diketahui. Di samping itu, terdapat lubang hitam yang besarnya sekitar empat miliar kali dari Matahari.

Baca Juga : Video Detik-Detik Kamera NASA Terbakar

Lantas mengapa mereka memangsa sesama galaksi? Dalam situs resminya, NASA menjelaskan bahwa W2246-0526 membutuhkan energi yang besar untuk menghasilkan cahaya. Untuk diketahui, Sekadar info, cahay tidak hanya berasal dari bintang, tapi juga gas dan debu.

Kabar baiknya, galaksi yang penuh rasa lapar ini posisinya cukup jauh dari Bumi. Cahayanya butuh waktu sekitar 12,4 miliar tahun untuk menjangkau planet kita ini.

Sumber : Detik.com