pelantar.id – Penampilan minor Manchester United musim ini menyudutkan nama bintang Prancis, Paul Pogba. Usai dipulangkan kembali oleh MU dari Juventus dengan dana tinggi, dan mampu membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, hal itu ternyata tak membuat Pogba tampil impresif bersama Setan Merah.

Pogba jadi salah satu sasaran utama kritik publik, akibat tak mampu membawa MU bermain apik. Gelandang berusia 25 tahun ini sebelumnya dipulangkan MU awal musim 2016/2017, dengan dana sebesar £90 juta (Rp1,7 triliun).

Pogba memang mampu membawa MU meraih gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim pertamanya kembali. Namun, musim lalu ia justru ikut merasakan puasa gelar. Ditambah lagi, awal musim ini MU sudah dua kali menelan kekalahan. 

Baca Juga :   Klopp Bersumpah Akan Bawa Liverpool Juara Liga Inggris

Legenda hidup The Red Devil, Gary Neville memberikan komentar keras buat sang bintang. Neville punya empat cara melihat performa Pogba. Sebagai pengamat, pemilik klub, fans, dan sebagai pribadi.

“Ada empat cara untuk melihatnya. Dari sudut pandang pengamat, pemilik klub, penggemar, dan secara pribadi. Sebagai pengamat, saya akan menyebutnya pemain berbakat tapi saya ingin melihatnya konsisten. Sebagai penggemar, saya akan mengatakan jika Anda sudah sangat ingin bermain di tempat lain. Jadi, silakan saja pergi, karena Manchester United akan baik-baik saja, jangan khawatir tentang itu,” ujar Neville dilansir The Times, Kamis (13/9).

Paul Pogba

Penampilan Paul Pogba dalam salah satu laga MU di Liga Inggris
Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Dari sudut pemilik, Neville mengaku akan melakukan apa yang sedang dilakukan United saat ini, dengan mengatakan Pogba tidak untuk dijual. Mereka harus melindungi aset. Tetapi mungkin saja mereka akan melakukan kesepakatan (dengan klub lain) karena ingin kembali mendapatkan £90 juta.

Baca Juga :   bright PLN Batam Pastikan Listrik Aman Selama Ramadan

“Jika saya masih berada di ruang ganti, saya akan berkata; Paul, sudah jelas Anda ingin bermain di tempat lain. Tapi, bertindaklah profesional. Jangan menjadi seseorang yang tampak seperti tentara bayaran atau pemberontak'” katanya.

Musim ini, Pogba sudah mencetak dua gol dalam empat penampilannya di ajang Premier League.

Editor : Yuri B Trisna