pelantar.id – Layanan MAXstream Original, aplikasi video streaming Telkomsel kini lebih seru. Berkolaborasi dengan Astro , MAXstream memproduksi serial drama berjudul “Nawangsih”.

Drama horor garapan Melly Goeslow itu sudah bisa dinikmati sejak 16 Januari 2019. untuk episode 1 dan 2. Serunya lagi, 8 episode berikutnya akan dirilis setiap hari Kamis jam 20.00 di MAXstream.

Nawangsih berkisah tentang Arya (Mario Lawalata) dan istrinya, Kiran (Ririn Ekawati) bersama dua putri mereka Srimaya (Benaya Farah) dan Nawangsih (Gisellma & Chrissie) yang pindah ke sebuah rumah tua milik mendiang ayah Arya.

Awalnya, semua tampak baik-baik saja. Sampai suatu hari, Nawangsih kecil menemukan lampu yang sangat tua warisan dari ayah Arya. Sejak itu, Nawangsih memiliki hubungan yang tidak biasa dengan roh yang hidup di dalam lampu tersebut.

Nawangsih merupakan hasil karya Melly Goeslow penyanyi dan penulis lagu kenamaan Indonesia yaitu Melly Goeslow. Disutradarai oleh Hedy Suryawan, serial ini juga menjanjikan ketegangan yang intens dengan dukungan music score garapan musisi ternama Anto Hoed.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, sebagai layanan video streaming, MAXstream terus memberikan konten video digital yang berkualitas bagi para penggunanya. MAXstream juga berupaya untuk mengasah bakat kreatif anak bangsa sekaligus dengan menggunakan platform kami  untuk menampilkan karya mereka ke hadapan publik yang lebih luas.

Baca Juga :   Tiga Caleg Tertangkap Tangan Lakukan Politik Uang di Karimun

“Hal ini sejalan dengan misi Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, dengan memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik,” katanya dalam keterangan tertulis pada pelantar.id, Rabu (23/1/19).

Director of Content Astro, Agnes Rozario menambahkan, Astro sangat senang dapat merilis Nawangsih, hasilco-production pertama dengan Telkomsel.

“Kami percaya pada kekuatan cerita, kami berkomitmen untuk lebih banyak memberikan karya seperti ini bersama mitra dengan misi yang sama,” katanya.

Astro juga berharap dapat mengulang kesuksesan produksi lokal Indonesia sebelumnya, yaitu Gantung dan Dosa, dan telah menyusun konten IP (intellectual property) yang potensial untuk pengembangan di berbagai genre dan format film, baik itu serial hinggadigital show dalam format pendek.

“Melalui Nawangsih,  hubungan Astro dan Telkomsel yang dinamis akan semakin kuat dan menjadi awal dari kolaborasi kami lainnya,” kata Agnes.

Peluncuran drama Nawangsih di MAXstream, Jakarta. (Dok.Telkomsel)

Sebelumnya, MAXstream telah menghadirkan serial MAXstream Original lain yaitu drama crime thriller berjudul “Brata” yang dibintangi oleh Oka Antara dan Laura Basuki. Sejauh ini, Brata telah ditonton lebih dari 1 juta kali sejak episode pertama diluncurkan di MAXstream pada September 2018 lalu.

Selain itu, MAXstream Original yang mendapatkan perhatian cukup tinggi dari pelanggan adalah Critical Eleven dan Pulang Pulang Ganteng. Selain memproduksi serial orisinal  dengan cita rasa lokal, MAXstream juga menyediakan konten lain sepertifilm, TV show, olahraga (English Premier League, Italian Serie A, France Ligue 1, Spanish La Liga, dan lain-lain), maupun kartun dari berbagai saluran layanan video on demand dan TV internasional.

Baca Juga :   Claudia Emmanuela, Penyanyi Indonesia Menang di The Voice Germany

Sejak diluncurkan tahun 2018, MAXstream telah menjadi salah satu layanan video yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan lebih dari 9 juta unduhan.

Naik 250 Persen

Crispin mengatakan, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat akan layanan video digital, Telkomsel berkomitmen untuk terus menggarap segmen ini. Telkomsel mencatat, dalam kurun waktu setahun terakhir, videopayload di jaringan Telkomsel meningkat signifikan hingga 250 persen.

Nonton Nawangsih di aplikasi MAXstream Telkomsel

Hal tersebut menggambarkan besarnya potensi bagi produser-produser konten lokal untuk berkreasi. Ia menegaskan,
Telkomsel akan terus serius menggarap layanan video ini untuk meningkatkan penetrasi film dan konten video lainnya di Indonesia. 

“Dengan pertumbuhan ponsel pintar serta dukungan jaringan broadband, hal ini dapat dicapai melalui  melalui tontonan layanan mobile seperti MAXstream. Tidak hanya itu, MAXstream juga akan terus berkembang menjadi marketplace yang dapat mewadahi berbagai konten-konten video lokal yang berkualitas dan menjadi bagian dari ekosistem konten Indonesia”, katanya.

*****