Pelantar.id– Pantai Reviola adalah tempat wisata baru di kawasan Barelang Batam. Lokasinya berada di Galang baru atau setelah Jembatan 6 Barelang.

Persisnya, tak jauh dari pelabuhan rakyat ke Pulau Abang, setelahnya atau disebelah kiri jalan kita akan menemukan plang petunjuk menuju pantai Reviola.

Pantai Reviola ini bersebelahan dengan Pantai Tegar Putri atau sekarang disebut Pantai Tegar Bahari. Jadi, bisa sekaligus memilih pantai yang diinginkan dengan lokasi yang berdekatan atau Anda mungkin ingin menyinggahi dua-duanya.

Meskipun Tegar Bahari lebih dulu dibangun, Reviola tetap punya karakter pantai tersendiri yang membedakan dengan pantai tetangganya.

Dibandingkan Tegar Bahari, Pantai Reviola lebih luas. Bibir pantainya lebar sehingga memberi ‘space’ leluasa bagi pengunjung untuk bermain di sepanjang pantai.

Baca Juga :   KPU Ajak Pemilih Cermati Gagasan Cawako Saat Debat

Sementara panjang pantai ini diperkirakan dua kali panjang pantai Tegar Bahari.

Pantai Reviola dulunya adalah semak, kemudian dibenahi dan masih menyisakan banyak pohon, seperti berbagai pohon pinus di sepanjang pantainya.

 

Fasilitas Reviola

fasilitas reviola

Pengelola pun telah membangun puluhan pondok sebagai alternatif berteduh dan beristirahat bagi pengunjung. Pondok beratap jerami itu dapat disewa dengan kisaran harga Rp 75ribu-200ribu atau bergantung pada ukuran dan lama penggunaan.

Untuk tenda kecil bisa memilih pondok seharga Rp75ribu saja/sehari. Jika menginap sewanya menjadi Rp150ribu untuk ukuran sama.

Menginap tanpa menyewa pondok dikenakan biaya Rp20 ribu sudah termasuk biaya masuk. Biaya masuk tanpa menginap Rp10 ribu.

Baca Juga :   Cara Membuat Ramuan Hand Sanitizer di Rumah

Menurut salah seorang petugas di sana, pantai ini jadi ramai sejak Newnormal. Pada hari biasa sekalipun warga masih saja berdatangan.

Di Pantai Reviola beberapa aktivitas yang bisa dilakukan adalah berenang, bermain ayunan, atau sekadar duduk-duduk di bawah pohon pinus yang teduh.

Biar tidak bosan, ada satu wahana permainan yang bisa dicoba di sini yakni banana boat. Sewanya Rp150 ribu per boat maksimal untuk 6 orang.

Pantai ini sepertinya juga cocok untuk dijadikan lokasi kemping. Beberapa tampak pengunjung membawa tenda dan menggelarnya dibagian ujung pantai.

Fasilitas pendukung seperti toilet, kamar mandi bilas, kedai, dan area parkir tersedia di lokasi.