Film Once Upon A Time In Hollywood  sedang diputar di bioskop Indonesia. Sekilas, film ini bercerita tentang seorang aktor Rick Dalton dan sahabatnya Cliff Booth. Cliff adalahs seorang stuntman yang sedang mengalami masa masa transisi di industri perfilman di era 60an.

Kebetulan pula Rick Dalton menjadi tetangga dari sutradara terkenal Roman Polanski dan istrinya Sharon Tate.

Berdasarkan faktanya Sharon Tate diberitakan meninggal dengan tragis dibunuh oleh pengikut Charles Manson seorang mantan musisi dan pemimpin kumpulan kaum Hippies The Manson Family. Namun, di film ini Anda akan menemukan cerita yang berbeda.

Once Upon A Time In Hollywood adalah film ke 9 yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, yang terkenal dari karyanya antara lain, Reservoir Dogs, Pulp Fiction, Jackie Brown, Inglorious Bastard, Kill Bill 1&2, dan Django Unchained.

Baca Juga :   Sensus Penduduk Online Diperpanjang, BPS Kepri Catat Capaian 81 Persen

Film ini merupakan nostalgia kepada industri perfilman Hollywood di era 50 hingga akhir 60an. Banyak referensi referensi yang hadir di film ini, dengan set dan properti yang sangat 60an yang menarik. Pada jaman itu juga tergambar mereka masih suka membaca buku untuk menghabiskan waktu luang di sela- sela kegiatan shooting atau yang lainnya.

Saat masuk bioskop untuk menonton film ini, jangan berharap langsung disambut dengan cerita yang bertempo cepat atau alur yang dinamis seperti film kekinian. Seperti gaya Tarantino, selalu menyanyikan narasi yang panjang dan membuat kita tak sabaran menebak apa yang akan terjadi.

Namun sebaliknya nikmati saja realita alternatif versi sang sutradara, nikmati saja alur cerita yang pelan tapi pasti, ada suspense yang dibangun dengan khas Tarantino.

Baca Juga :   Ilmuan Indonesia Kembangkan Limbah Sawit untuk Pembuatan LCD

Nikmati saja kolaborasi duo aktor terkenal pada masanya Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Karena ironisnya seperti karakter Rick Dalton di film ini, era big actor seperti mereka, Tom Cruise, Daniel Day Lewis, Clint Eastwood dan lainnya seperti memasuki senja kala, sekarang kalau aktor tidak ada di MCU mungkin tidak akan dikenal.

Sumber: teknomata.id