Pelantar.id – Kemunculan OnePlus 6T bukan lagi sekedar rumor. Ponsel rintisan dari One Plus ini akhirnya dirilis Senin, (29/10/2018). OnePlus digadang-gadang vendor pabrikan China tersebut sebagai ponsel andalah yang siap bersaing di pasar smartphone. Lantas apa kelebihan Smartphone ini?

Sebelumnya OnePlus pernah mengabarkan akan menanamkan teknologi pemindai sidik jari atau mengadopsi teknologi in-display fingerprint scanner. Fitur tersebut diberi nama Screen Unlock.

Pemidai sidik jari sebenarnya sudah didahului oleh merk smartphone lainnya seperti Vivo seri V11, X20 Plus UD, X21, dan Nex, serta Huawei Mate RS Porsche Design yang menerapkannya.

Pemidai sidik jari di OnePlus 6T dipasang di depan bodi atau di bawah layar. Hanya sayangnya ponsel ini tidal dilengkapi port jack audio 3,5 mm.

Baca Juga :   MyBusiness Store Telkomsel Bikin Bisnis Lebih Praktis

Meskipun demikian OnePlus 6T tetap menjadi flagship high-end. Kelebihannya ditambah pada bagian kamera di mana dibekali layar 6.41 inci AMOLED beresolusi 2340 x 1080 piksel beraspek rasio 19.5:9 dengan ‘notch’ kecil di bagian atas untuk kamera.

OnePlus 6T juga mengikuti teknologi tiga kamera, dua di belakang dan satu di depan dengan resolusi berbeda. Konfigurasi kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.7 dan kamera kedua beresolusi 20 megapiksel, lensa bukaan f/1.7.

Sementara itu, kamera depan beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0. Kamera OnePlus 6T juga dilengkapi dengan fitur Nightscape pada perangkat lunak kameranya untuk jepretan rendah cahaya.

Beranjak ke Sistem operasi (OS). OnePlus 6T menggunakan OS teranyar yakni Android 9.0 Pie. Smartphone ini dibekali dengan RAM yang berkecukupan. OnePlus 6T diperkuat System-on-chip Snapdragon 845, RAM 6 GB/8 GB, storage 128 GB/256 GB. Sementara ketersediaan baterai 3.700 mAh dirasa cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :   Konspirasi-konspirasi yang Dipercaya Terkait Virus Corona

Varian OnePlus 6T keluar dengan varian warna Mirror Black dan Midnight Black. Sementara untuk harga bervariasi yang disesuaikan dengan tiga varian RAM. Untuk varian RAM 6 GB dan storage 128 GB dibanderol 549 dollar AS (Rp 8,3 juta) dan 8 GB RAM dan 128 GB storage dibandrol dengan harga 579 dollar AS (Rp 8,8 juta).

Untuk varian RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB dijual dengan harga 629 dollar AS (Rp 9,5 juta).

================
dari berbagai sumber