Pelantar.id – Tren lubang kamera depan alias kamera selfie di dalam layar sudah dimulai dari tahun 2018. Dan tren teknologi ini akan berlanjut hingga 2019.

Beberapa vendor memang sudah menerapkan fitur kamera depan tertanam di dalam bezel layar. Disusul Oppo yang juga mengikuti tren tersebut. Bahkan Oppo cepat-cepat mengambil bagian dengan mempatenkan teknologi tersebut.

Oppo telah mengajukan hak paten ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Dalam dokumen bertajuk Mobile Phone with App Icon Interface, ada dua paten yang diajukan.

Pertama, Desain kamera selfie Oppo berada di sudut kiri atas. Keberadaan kamera selfie ini tertanam di dalam layar atau berupa ikon aplikasi.

Baca Juga :   Minggu Depan, AS Nonaktifkan Tiktok dan WeChat

Meskipun layar digeser ke kanan dan ke kiri posisi akun tersebut tidak akan berubah.

Kedua, ikon kamera yang menutupi lubang punch dapat digesek ke kanan dan kemudian aplikasi kamera dapat dimatikan. Sebuah fitur yang cukup menarik.

Selain itu dipatenkan pula bagian belakang dan bawah ponsel. Garis antena menghiasi ujung atas dan bawah ponsel. Kamera ganda disusun secara horizontal yang disandingkan dengan lampu LED.

Sensor fingerprint masih ditempatkan di bagian tengah. Sementara bagian bawah terdapat speaker, port micro USB dan jack audio 3,5 mm.

Rumor yang beredar, desain paten ini akan dihadirkan di R19 hingga Find X2.

dari berbagai sumber

foto: the verge

Baca Juga :   Rahasia Awet Muda dari Ramuan Stroberi