pelantar.id – Oppo mengumumkan akan merilis smartwatch-nya ke pasar global dengan brand Oppo Watch. Oppo Watch merupakan jam tangan pertama Wear OS smartwatch produksi Tiongkok.

Untuk varian Tiongkok dijalankan dengan versi Android 8.1 yang dimodifikasi, salah satu pembeda dengan varian global.

Varian global akan menggunakan platform Snapdragon 3100 Wear. Sebaliknya, Watch versi Tiongkok menggunakan Snapdragon 2500 Wear.

Namun, kedua versi ini memiliki chipset Ambiq Micro Apollo 3 sekunder yang menggerakkan OS berdaya rendah.

Dikutip dari tempo.co, untuk Indonesia, Oppo mengatakan akan menghadirkan Oppo Watch dalam dua varian, yaitu 46mm dan 41mm, dengan desain kotak. Apa bedanya?

Oppo Watch 46mm berbekal layar berukuran 1,91 inci yang memiliki resolusi 402×476 dan kerapatan piksel 326ppi dan kecerahan hingga 500nits, sementara Oppo Watch 41mm menggunakan layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 320×360.

Baca Juga :   Hidup Kembali ke Alam seperti Youtuber Asal China

Jam tangan ini akan mendukung sistem operasi WearOS by Google dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store.

Berbagai fitur juga melengkapi kecanggihan jam tangan pintar ini. Satu di antaranya adalah tersedianya fitur sehat, seperti pelacakan data kesehatan 24/7.

Ada pula fitur outfit-matching AI Watch Face sebagai pengaturan wallpaper dapat disesaikan dengan gaya busana pengguna.

Arloji pintar ini juga berbekal lima sensor yang dapat digunakan sebagai hasil pemantauan latihan olahraga dan juga workout tracking, serta ketahanan air 5ATM untuk varian 46mm dan 3ATM untuk varian 41mm.