Pelantar.id – Opsi pembayaran LinkAja kini tersedia di Marlin Booking. Informasi tersebut disampaikan oleh pihak LinkAja saat launching LinkAja bersama Marlin Booking di Batam, Jumat 29 November 2019.

Penggunaan LinkAja sebagai opsi pembayaran ini sudah dapat dilakukan sejak 1 November lalu.

Pembayaran melalui opsi LinkAja ini akan memberikan beberapa benefit, di antaranya terdapat cashback Rp 300 ribu dengan maksimal nominal Rp 20 ribu untuk satu kali transaksi per pelanggan per bulan hingga 31 Desember 2019.

Pengisian saldo LinkAja dapat dilakukan di berbagai modern retail seperti Alfamart, Indomaret, Circle K, Grapari Telkomsel, ATM bersama dan sebagainya.

Selain itu untuk pengguna kapal feri juga dapat mengisi saldo di Experience booth Harbour Bay Batam. Aplikasi LinkAja dan Marlin Booking dapat diunggah langsung di Googleplay.

Baca Juga :   Sinarmas Land Bangun The Nove Residences, Jadikan Nuvasa Bay Wajah Baru Batam

Untuk diketahui, Marlin booking adalah aplikasi pesan tiket kapal ferry yang sudah mendigitalisasi pembelian tiket kapal ferry di Indonesia termasuk untuk pelabuhan-pelabuhan di Batam.

Sementara linkAja merupakan aplikasi pembayaran non tunai atau uang elektronik sebagai produk dari PT Fintek Karya Nusantara (Finakarya). Finakarya berada di bawah sinergi PT Telkomsel dan sejumlah perusahaan BUMN.

LinkAja tak hanya menyediakan transaksi untuk transportasi laut tetapi juga darat dan udara. Selain itu pengguna dapat memesan tiket untuk hiburan domestik dan mancanegara seperti Waterboom Bali, Universal Studio Singapura dan hiburan-hiburan lainnya di negara Malaysia, Korea, Thailand, Makau, Hongkong dan sebagainya.

Menurut Direktur Operasi LinkAja, Haryati Lawidjaja, opsi pembayaran non tunai ini akan mempermudah transaksi elektronik.

Baca Juga :   Pengusaha Minta Rangkap Jabatan Kepala BP Batam Ditunda

“Kemudahan traksaksi ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat untuk bertraksaksi secara non tunai,” kata dia saat acara.