Pelantar.id -Pantai Coastarina atau lebih familiar dengan sebuatan Ocarina semakin diminati warga Batam.

Selain gampang dijangkau, kawasan wisata pantai yang berlokasi di Batam Center ini telah dibenahi secara bertahap dan ditambahkan beberapa fasilitas baru.

Aditional fasilitasnya seperti pondok berupa gajebo yang dibangun di beberapa titik. Semula fasilitas ini belum tersedia.

Warga yang datang bersama keluarga akan memilih tempat itu sebagai tempat berkumpul atau berleyeh-leyeh. Gajebo sepertinya menjadi salah satu fasilitas favorit di Coastarina.

Selain itu, kawasan pantai ini juga nyaman dijadikan sebagai lokasi meet up untuk anak muda, sambil membentang tikar dan hammock-an di pohon pinus.

Pantai Coastarina/foto:mer/pelantar.id

Seperti yang dilakukan Sari, generasi muda yang datang bersama komunitasnya. Ia mengatakan bahwa sebagai tempat berkumpul dengan teman-temannya, Pantai Ocarina terbilang nyaman.

Baca Juga :   Wisata Pulau Komodo Dibuka Kembali pada 15 Juni 2020

“Sejuk, cuma masih perlu penambahan penghijauan, perlu ditanami rumput-rumput di bawah pepohanan jadi pengunjung bisa duduk-duduk di situ kalau lagi pada ramai,” ujar dia.

Untuk duduk-duduk, Sari membawa hammock sendiri di rumah, karena merasa tak cukup ia menyewakan tikar di sana seharga Rp25 ribu.

“Fasilitasnya, sudah ok. Harganya juga terbilang murah, harga tiket Rp25 ribu sudah termasuk makan dan gratis mencoba satu permainan,” kata Sari lagi.

 

Tersedia Toilet Bersih dan tempat beribadah

Kawasan Coastarina tumbuh pepohonan pinus, lumayan teduh saat berjalan-jalan di pasir pantai. Di kawasan ini, pengelola juga membangun rumah pohon. Fasilitas ini tersedia gratis bagi pengunjung.

Fasilitas lainnya yang sudah dibenahi di Coastarina adalah tersedianya toilet bersih. Biasanya masalah sanitasi di kawasan wisata yang acap kali ditemui  adalah kebersihan toilet-toilet yang memprihatinkan.

rumah pohon/mer-pelantar.id

Selain itu, kebutuhan beribadah seperti musala juga disediakan berdekatan dengan pantai. Saat lapar menyerang, mencari makanan pun tak sulit di kawasan wisata ini. Banyak restauran yang bertebaran yang menawarkan menu makanan yang lezat dan variatif.

Baca Juga :   680.477 Masyarakat Batam Sudah Divaksinasi Covid-19

Coastarina memang sedang berbenah. Namun, satu hal terpenting yang harus dibenahi pengelola adalah jalan masuk menuju kawasan pantai.