Pelantar.id – Kebutuhan pengambilan foto menggunakan drone saat ini cukup tinggi. Apalagi untuk tujuan bisnis. 

Harga kamera udara ini tentu tidak murah. Resiko jatuh adalah hal yang paling dihindarkan pengguna. Namun, teknologi terus berkembang dan kemungkinan terburuk tersebut dapat dihindarkan.

Parazero sebuah perusahaan start up berbasis di Tel Aviv, di Israel telah mengembangkan sebuah alat drone safety system.

Alat ini digunakan untuk menyelamatkan drone seharga jutaan rupiah yang tiba-tiba jatuh dari ketinggian karena malfungsi.

Teknologi sistem keselamatan drone ini bekerja dengan cara mendeteksi malfungsi pada suatu drone yang kemudian akan mengembangkan parasut saat ia mendeteksi kegagalan pada sistem.

Saat drone berada di udara Parazero secara otomatis terus menerus memonitor jalur penerbangan drone tersebut dan mencari kejanggalan pada sistem.

Baca Juga :   BPS Kepri Catat Jumlah Penumpang Jalur Udara dan Laut Menurun hingga 50 Persen

Pada saat safety system mendeteksi kejanggalan ia akan secara otomatis mematikan fungsi baling-baling dan mengeluarkan parasut sehingga drone dapat jatuh dengan selamat.

Saat ini sistem Parazero baru tersedia untuk drone berukuran DJI Phantom 4 ke atas. Harga yang ditawarkan mulai dari US$299.000 atau setara Rp4 jutaan.

Sementara untuk ukuran lebih kecil seperti DJI Mavic Parazero dirilis dalam waktu dekat.

===================

sumber: Teknomata.id

foto: Parazero.com