Pelantar.id – Ditemukannya dua kasus corona pada warga negara Indonesia telah memunculkan kepanikan karena virus ini telah merenggut ribuan nyawa.

Katadata.co.id mencatat jumlah korban tewas akibat virus corona terus bertambah menjadi 2.977 orang di seluruh dunia.

Hingga kini, terdapat lebih dari 85 ribu kasus infeksi virus covid-19 tersebar di seluruh benua, kecuali Antartika.

Memang jumlah korban meninggal terus bertambah. Namun, tak banyak yang terfokus pada pasien yang berhasil sembuh.

Misalnya keberhasilan Vietnam menyembuhkan warga negaranya dari corona. Pemerintah Vietnam juga berhasil mencegah penyebaran virus corona sejak ditemukannya kasus pertama pada 1 Februari lalu di negara itu.

Dilansir dari kompas.com, terdapat 16 pasien yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 di Vietnam. Pada Rabu (26/2/2020) pasien tersebut sudah keluar rumah sakit.

Baca Juga :   8 Film Natal yang Bisa Bikin Hati Luluh

Perwakilan WHO di Vietnam, Dr Kidong Park, mengatakan kesuksesan itu sebagai sikap proakif dan konsistensi sepanjang respons yang dilakukan oleh pemerintah Vietnam.

Sementara di China sendiri, seperti dilaporkan CNN Indonesia, jumlah kasus infeksi virus corona dilaporkan semakin menurun.

Bahkan pemerintah setempat menyatakan ratusan orang yang mulanya dirawat intensif akibat terjangkit virus mematikan tersebut, saat ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (3/3), pemerintah China mencatat kasus infeksi baru virus corona mencapai 202 orang. Jumlah itu tercatat menjadi yang terendah sejak 21 Januari lalu.

Menurut data terkini, ada 80.144 orang yang terpapar virus corona di China. Dari jumlah tersebut, 2.944 orang dilaporkan meninggal, kemudian 47.153 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga :   Penerimaan PPPK Mulai 8 Februari 2019

CNN, Kompas