pelantar.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau, melelang jabatan tiga kepala dinas (kadis) yakni, Kadis Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan, Kadis Pendididikan dan Kadis Perhubungan. Lelang jabatan itu dibuka mulai Kamis (28/6).

“Kamis sudah dibuka lelang jabatannya,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi usai pelantikan sejumlah pejabat eselon di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre, Selasa (26/6).

Rudi mengatakan, ketiga jabatan kadis yang dilelang itu saat ini sedang kosong karena ditinggal pejabat lama, ada yang pensiun ada juga yang promosi. Ia menegaskan, lelang jabatan terbuka untuk seluruh PNS yang memenuhi syarat.

Syarat-syarat peserta lelang jabatan di antaranya, minimal Eselon IIIA dengan pangkat minimal IV/a. Peserta juga wajib membuat makalah dan melakukan presentasi makalah tersebut.

Baca Juga :   Perluas Kerja Sama, Penerbangan Batam-Shenzen Segera Dibuka

Rudi berharap, posisi tiga jabatan itu segera terisi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan sesuai kebutuhan. Ia menargetkan minimal dalam waktu tiga pekan ke depan lelang jabatan ini sudah selesai.

“Harapan saya, sudah bisa dilantik awal Agustus nanti,” ujarnya.

Sementara, untuk mengisi kekosongan jabatan, wali kota sudah menunjuk tiga pelaksana tugas. Rustam Efendi untuk Dinas Perhubungan, Eryudhi Apriadi pelaksana tugas Dinas Perumahan Rakyat, dan Dinas Pendidikan diisi oleh Hendri Arulan.

Sementara, dalam pelantikan itu, Wali Kota Batam melantik Kadis Perhubungan, Yusfa Hendri menjadi Asisten I Bidang Pemerintaran dan Kesejahteraan Rakyat. Yusfa menggantikan Syuzairi yang dilantik sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Baca Juga :   Labuh Jangkar Kapal di Area Tangkapan Resahkan Nelayan Karimun

Adapun Asisten II sebelumnya, Gintoyono Batong sudah memasuki masa pensiun per 1 Juni 2018. Selain itu, wali kota juga melantik 5 pejabat eselon IV.

Editor : Yuri B Trisna