Pelantar.id – Pemko Batam terus memacu kegiatan vaksinasi untuk menekan laju Covid-19 dan hingga saat ini sudah 907.271 orang yang telah divaksin.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan saat ini 83 persen warga Kota Batam yang telah divaksinasi.

“Ttinggal 17 persen atau 147 ribu lagi,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Makmum Mashur, Tanjungriau Sekupang, Jumat (8/10/2021).

Pemko Batam lanjutnya terus memacu kegiatan vaksinasi bersama berbagai pihak. Sebanyak 21 Puksesmas di Kota Batam kata dia, juga terus bergerak. Hal ini juga dibantu TNI Polri dan pihak-pihak lain.

“Saya telah minta peran tokoh masyarakat untuk ikut menyukseskan ini. Dan RT RW juga untuk mendata masyarakat yang boleh divaksin tapi belum mendapatkan vaksinasi ini,” katanya.

Baca Juga :   Polda Kepri Tangkap Pelaku Pemalsuan Surat Rapid Test

Amsakar juga mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini untuk masyarakat dan kita semua, yang tidak vaksin akan lebih mudah dan beresiko tinggi terpapar sementara yang sudah divaksin lebih kuat,” imbuhnya.

Menurut Amsakar, pihaknya menargetkan 17 November 2021 capaian vaksinasi sudah di angka 90 persen lebih. Untuk mencapai ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak.

“Kami optimis capai 90-an persen ini akan dapat diwujudkan. Yang paling penting dukungan dan kesadaran warga agar divaksin dan kesiapan petugas,” tuturnya.