Pelantar.id – Pemko Batam akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di kawasan hinterland.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat bersilaturahmi dengan kader posyandu, desa siaga, RTRW, LPM dan tokoh masyarakat di Kecamatan Belakangpadang.

Rudi juga meninjau pelabuhan ponton yang roboh.

“Pelabuhan ini sebenarnya memang sudah akan dibangun tahun ini, masih proses tender,” kata Rudi, Selasa (15/3/2022).

Rudi memastikan Pemko Batam tidak hanya fokus terhadap pembangunan di pusat Kota Batam. Tapi juga pembangunan infrastruktur di kecamatan-kecamatan Hinterland tak terkecuali Kecamatan Belakangpadang.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah merencanakan pembangunan Belakangpadang sebagai daerah pariwisata. Karena itu pembangunan infrastruktur menjadi bagian yang sangat penting untuk terus digesa.

Baca Juga :   Pertamina Resmi Jual Pertamax di Batam dan Tanjungpinang

“Mari kita bangun belakangpadang sebagai kota pariwisata, tidak hanya orang Batam yang berkunjung tapi juga wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Ketua Forum Kader Posyandu Kecamatan Belakangpadang, Muhammad Suwardi, mengatakan, pihaknya mengapresiasi tinggi kepada Pemko Batam yang selalu memperhatikan masyarakat di Kecamatan Belakangpadang.

“Apresiasi kepada Bapak Muhammad Rudi yang sudah bekerja keras membangun Kota Batam, tapi tidak melupakan Belakangpadang,” kata Suwardi.

Ia juga menyampaikan terimakasih karena maskipun dalam pandemi Covid-19, insentif untuk kader posyandu tetap berjalan lancara dan tidak ada pengurangan.

“Tentu kami sangat berterimakasih, karena insentif ini sangat membantu kegiatan kami,” ujarnya.