batampos.co.id – Pemko Batam terus mengesa vaksinasi gratis guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, program vaksinasi massal masih akan terus dilakukan agar target pemerintah minimal 70 persen masyarakat harus selesai divaksin pada Juli 2021 mendatang.

“Ketersediaan vaksin masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Batam. Jangan khawatir kehabisan vaksin,” katanya, saat meninjau vaksinasi massal di Kampung Tua Tanjung Riau, Senin (20/6/2021).

Ia menjelaskan, di Kampung Tua Tanjung Riau, ditarget 500 orang divaksin.

“Tapi kalau yang datang lebih dari yang ditargetkan maka akan kita tambah,” katanya.

Menurutnya, Pemko Batam dibantu TNI dan Polri terus berupaya untuk mempercepat proses vaksinasi di Batam. Itu sebabnya, pihaknya juga berharap masyarakat dapat dengan tertib saat mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga :   Warga Malaysia Bawa Sabu 3 Kilogram ke Karimun

Ia melanjutkan, untuk mempercepat kegiatan vaksinasi saat ini di setiap kecamatan ada satu titik kelurahan yang ditetapkan untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Intinya kalau Batam sudah mencapai 70 persen, penyebaran Covid-19 akan semakin bisa ditekan,” jelasnya.

Selain meninju vaksinasi di Tanjungriau, Rudi juga melakukan peninjauan vaksinasi di Perum Galaxy. Kemudian, dilanjutkan peninjauan vaksinasi guru-guru di Kampus Putra Batam dan peninjauan di Temenggung Abdul Jamal.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Batam yang sudah disiplin dan tertib saat vaksin. Pihaknya berharap hal ini bisa terus dilakukan.

“Vaksin masih banyak, jadi jangan mudah percaya dengan kabar yang tidak jelas sumbernya yang mengatakan vaksin akan habis. Pada intinya laksanakan dengan tertib, vaksinasi akan terus kita lakukan,” kata Yos.

Baca Juga :   Kisah Pengemis di Karimun, Minimal Dapat Rp4 Juta per Bulan, Tiap Hari Nginap di Hotel