Pelantar.id – Pemko dan Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan pembangunan ditengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, dengan kemampuan yang ada pembangunan tidak boleh terhenti.

Sehingga nanti setelah Covid-19 telah teratasi, laju ekonomi Batam semakin cepat.

“Sembari pandemi ditangani, Pemko Batam dan BP Batam akan tetap membangun kota yang kita cintai ini,” katanya, Senin (29/6/2021).

Rudi mengatakan, seiring harapan pandemi mulai teratasi pada tahun 2022, ekonomi Batam juga diproyeksikan kembali ‘tancap gas’.

Menurutnya, selama masih ada kemampuan pembangunan tidak boleh terhenti.

“Sambut 2022 kita harus mulai bangkit, tak boleh lengah. Makanya siapkan semua,” ujarnya.

Baca Juga :   Mengenal Zoom, Aplikasi Video Conference yang Lagi Booming Digunakan

Ia mengungkapkan sejumlah fokus yang kini tengah dilakukan, seperti peningkatan Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim, KEK Kesehatan hingga pembangunan berbagai infrastruktur oleh BP Batam maupun Pemko Batam.

“Semua ini kita lakukan demi Batam yang lebih maju. Hari ini kita tahu pariwasata kita sangat terdampak. Dengan menyiapkan ini semua, kita berharap usai Covid-19 orang berbondong-bondong datang ke Batam,” imbuhnya.

Rudi mengatakan, kesehatan masyarakat dan ekonomi harus sama-sama diperhatikan. Karena itu, dari awal, ia mengeluarkan kebijakan yang proporsional untuk kedua hal ini.

“Kalau kita tutup total Batam (karena pandemi), terbayang ekonomi yang terganggu, membuka terbayang kesehatan masyarakat yang menjadi taruhan. Maka saya mengambil jalan tengah, ekonomi kesehatan semua kita perhatikan,” jelasnya.

Baca Juga :   Lain Dari Komik, Gundala Versi Joko Anwar Sarat Simbolisasi