Pelantar.id – Pemerintah Provinsi Kepri akan mengembangkan pembangunan jalan di Senggarang Tanjung Pinang sepanjang 1,3 kilometer.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan ruas jalan tersebut akan dibangun di Senggarang menuju Kelenteng.

“Nantinya pembangunan jalan tersebut Pemprov Kepri bekerja sama dengan BP Tanjung Pinang. Untuk anggaran pembangunan jalan tersebut sudah tersedia, maka jangan di ditunda-tunda lagi,” ujar Ansar, ” katanya, Kamis (7/10/2021).

Gubernur ingin proyek jalan ini disegerakan dan meminta lurah setempat untuk segera mendata nama-nama masyarakat yang memiliki lahan di lokasi yang akan dibangun jalan tersebut.

Tidak hanya mendata, ia ingin para pemilik diundang lahan rapat dan diberikan pemahaman tujuan dari pembangunan jalan tersebut untuk memudahkan akses masyarakat Senggarang kedepannya.

Baca Juga :   Pembingkaian Media Terhadap Pemberitaan Kekerasan Seksual

Menurut Ansar, seharusnya pembebasan lahannya sudah selesai melalui APBDP tahun 2021, sehingga awal tahun 2022 sudah bisa langsung dibangun.

“Hari ini kita sudah sama-sama tahu duduk persoalannya. Intinya sudah tidak ada masalah lagi. Pemprov Kepri segera membuat DED-nya, pak lurah segera urus proses pembebasan lahannya. Kalau sudah, kita serahkan ke BP Tanjungpinang untuk segera dikerjakan,” tegas Gubernur

Rapat ini dihadiri langsung Asisten I bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis PUPR Kepri didampingi Kepala Bidang Jalan, staf khusus Gubernur Suyono, Kepala BP Tanjungpinang, Lurah Senggaranng dan Pengelola Klenteng Senggarang.