Jeff Bezos (F: Reuters)

pelantar.id – Pendiri Amazon, Jeff Bezos sangat berambisi membangun pemukiman yang diisi satu triliun manusia di luar angkasa. Bahkan orang terkaya di dunia itu ingin sebagian koloni terdiri dari orang-orang genius.

“Sistem tata surya bisa mendukung satu triliun manusia dan kemudian kita akan memiliki 1.000 Mozart dan 1.000 Einstein. Pikirkan bagaimana menakjubkan dan dinamisnya peradaban ini,” kata Bezos di New York, dikutip¬†dari Mirror, baru-baru ini.

“Tapi jika kita ingin punya itu, kita harus ke luar ke sistem tata surya. Kalian harus menangkap lebih banyak sinar matahari dan kita akan menggunakan semua sumber daya yang ada di angkasa dalam hal mineral dan tak hanya energi. Sangat bisa dilakukan, tapi kita harus mulai,” sambungnya.

Baca Juga :   Xiaomi Luncurkan Survival Game, Mau Saingi PUBG?

Bezos memiliki perusahaan antariksa Blue Origin yang ingin membawa turis terbang ke angkasa. Tapi bukan tak mungkin Blue Origin akan melakukan lebih jauh soal penjelajahan antariksa.

“Salah satu langkah pertama adalah kita perlu membuat wahana penerbangan berbiaya rendah, mudah diperbaiki, dan dipakai lagi. Itu adalah langkah mahal. Itulah mengapa Blue Origin fokus ke situ. Aku sungguh ingin peradaban dan kehidupan dinamis bagi anak cucu kita,” kata dia.

Menurut Bezos, generasi mendatang harus keluar dari planet Bumi agar hidup bebas.

“Kita bisa punya setriliun manusia di tata surya, seribu Mozart, seribu Einstein, itu adalah dunia yang kuinginkan ditinggali anak cucu kita,” ujarnya.

Baca Juga :   WizPhone, Ponsel Google Seharga Rp99.000 Hadir di Indonesia

Bezos tertarik dengan dunia antariksa usai pendaratan manusia di Bulan pada tahun 1969. Ia pun berambisi membangun pemukiman manusia permanen di sana sebelum mengembangkannya lebih jauh.

“Inilah waktunya kembali ke Bulan. Waktunya untuk tinggal. Ketika kita melakukannya, kita akan menyadari Bulan adalah tempat yang sangat berguna untuk membangun semua hal yang akan kita gunakan untuk mengeksplorasi Tata Surya.”

“Kita sungguh harus mencari tahu bagaimana membangun koloni angkasa, koloni raksasa. Sungai, danau dan sebagainya. Kita akan melakukannya dengan sumber data angkasa, tidak mengangkatnya dari Bumi. Dan di situlah kita akan menampung 1 triliun manusia,” pungkas Bezos.

*****

Sumber : Detik.com