Pelantar.id – Kecelakaan lalu linas yang kerap terjadi di bawah jalan layang (flyover) Laluan Madani menjadi perhatian khusus Pemko Batam dan Satlantas Polresta Barelang.

Guna mengantisipasi hal serupa Pemko Batam menambah rambu lalu lintas di lokasi tersebut. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Salim, mengatakan, dengan ditambah rambu lalu lintas itu, pengendara lebih memahami aturan di jalan raya.

“Yang kita tambah larangan untuk jalan lurus di bawah Laluan Madani dari arah Bandara ke Batuampar dan sebaliknya,” ujarnya, Sabtu (6/11/2021).

Lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran pengendara belum memahami kondisi jalan tersebut. Untuk pengendara dari bandara ke arah Batuampar dan sebaliknya harus melalui jembatan layang Laluan Madani.

Baca Juga :   Amitabh Bachchan dan putranya, Abhishek Bachchan Positif Coronavirus

“Kalau dari bawah hanya untuk ke arah Batamcentre dan Sekupang,” katanya.

Ia m ngungkapkan pengendara yang mengalami kecelakaan di lokasi itu merupakan pengendara dari luar daerah yang belum memahami arah jalan tersebut dan hanya menggunakan petunjuk peta di internet.

“Dengan kami tambah rambu lalu lintas ini, langkah kami mengantisipasi agar tidak terjadi lagi. Kami berharap masyarakat atau pengendara juga harus lebih berhati-hati,” katanya.