pelantar.id – Pengguna Instagram protes ketika instagram melakukan uji coba mengubah bentuk tampilan feednya. Feed Instagram yang tadinya ditampilkan secara vertikal kini menjadi horizontal. Untungnya hal itu baru sebatas uji coba, belum banyak pengguna yang menjadi sasaran uji coba Instagram ini.

Sebuah posting akan menjadi lebih besar dengan fitur tap atau scroll untuk melihat feed dari pengguna lainnya. Penggunaan feed ini tentunya akan menyulitkan pengguna. Seperti yang dilansir dari TheVerge (28/11) yang mengatakan bahwa layout baru ini justru bakal menyulitkan para pengguna Instagram.

Pasalnya, mereka hanya bisa melihat satu unggahan dalam satu waktu. Tak hanya itu, menu feed menjadi lebih sulit diakses untuk melihat beberapa foto dalam waktu singkat. Positifnya, fitur Stories akan lebih mudah terlihat, hanya dengan mengusap layar dari atas ke bawah.

Baca Juga :   Menang Atas McGregor, Ternyata Khabib Telah Dilatih Lawan Beruang

Head of Product Instagram Adam Mosseri dalam Twitter-nya menjelaskan, feed horizontal tersebut ternyata cuma ‘uji coba kecil’ yang digulirkan ke sebagian pengguna secara random.

Dalam kesempatan yang sama, Instagram juga mengungkap ujicoba ini mengakibatkan bug yang pada akhirnya sebagian besar pengguna mengalami hal tersebut.

“Karena bug, sejumlah pengguna mengalami perubahan pada feed mereka. Kami dengan segera memperbaiki isu ini dan keadaan sudah kembali normal. Kami minta maaf untuk kebingungan ini,” ujar Instagram dalam akun resmi Twitter-nya.

Namun hingga berita ini naik, uji coba tersebut sudah rampung dan tampilan Instagram kembali ke seperti sedia kala. Untungnya kejadian tersebut hanya berlangsung selama beberapa menit. Saat ini layout Instagram sudah kembali menjadi vertikal.

Baca Juga :   Instagram Batasi Kecanduan Pengguna dengan Your Activity

TheVerge melaporkan bahwa Instagram tampaknya cukup serius dengan layout horizontal tersebut. Kemungkinan Instagram bakal merilis layout tersebut dalam beberapa waktu ke depan.

=================
sumber: liputan6/tek.id