Pelantar.id – Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa kerusakan Gas Turbin PLTGU Tj Uncang dalam proses perbaikan sejak datangnya sparepart, peralatan kerja dan tim Ahli dari Swedia.

Progres perbaikan berjalan dan direncanakan awal bulan Oktober 2019 Gas Turbin sudah dapat beroperasi kembali sehingga PLTGU Tanjung Uncang 120 MW sudah bisa beroperasi penuh.

“Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” kata Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya pada Kamis, 19 September 2019.

Denny juga menambahkan bahwa suku cadang tersebut didatangkan bersama tenaga ahli dari Siemens yang berbasis di Swedia. Menurut Denny, ada beberapa perbaikan dan penggantian komponen penting yang sudah dilakukan bright PLN Batam.

Baca Juga :   Cara Menonton Film Star Wars Berdasarkan Kronologis Cerita

“Dengan mengerahkan SDM yang tersedia dan dibantu oleh tenaga ahli, kami prediksi proses perbaikan ini akan berlangsung hingga akhir September 2019,” katanya. “Jika proses perbaikan selesai, maka pasokan listrik kepada pelanggan akan kembali normal.

Sambil menunggu proses penormalan kelistrikan Batam, bright PLN Batam tetap menghimbau masyarakat untuk membantu mengurangi pemakaian listrik sementara waktu terutama pada saat beban puncak (09.30-11.30 WIB, 13.00-16.00 WIB dan 18.00-21.30 WIB).

“Gunakan listrik seperlunya dan padamkan lampu yg tidak digunakan juga TV yg tidak ditonton,” tutup Denny.

(*)