Avenger: Infinity War

Sejak rilis pada 25 April lalu, film garapan Marvel Studio ini langsung menyedot perhatian masyarakat. Film ini ditunggu para penggemar Marvel bukan hanya karena menampilkan hampir semua karakter superhero mereka secara bersamaan, namun juga karena alur ceritanya yang padat.

Pelantar.id – Sesuai dengan judulnya, Avenger:Infinity War, film ini mengisahkan tentang perlawanan paling besar dari para penjaga bumi, galaksi, penyihir hingga mutan terhadap ancaman terbesar yang pernah ada di semesta.

Lebih dari 18 karakter pahlawan super melawan Thanos, raksasa ungu yang ingin melenyapkan separuh populasi semesta demi menciptakan keseimbangan. Caranya dengan mengumpulkan keenam batu infinity- space stone, mind stone, time stone, reality stone, power stone dan soul stone yang tercipta saat ledakan bigbang.

Kehadiran Thanos sebagai penjahat utama di film ini sangat pas. Tokoh ini memang tidak memiliki belas kasihan terhadap siapapun selain pada anak angkatnya, Gamora.

Thanos

Thanos sebenarnya adalah sosok yang sudah 10 tahun muncul di berbagai film garapan Marvel. Tokoh ini pula yang menjadi otak penyerangan bumi oleh Loki di film The Avengers tahun 2012 silam.

Baca Juga :   Bright PLN Apresiasi Pelanggan Bayar Listrik Tepat Waktu

Jalan cerita film ini diawali dengan hancurnya kapal yang mengangkut bangsa Asgardian. Kapal tersebut membawa Thor, Loki, Hemdal, Hulk serta seluruh masyarakat Asgard yang selamat dari Ragnarok yang merupakan akhir cerita dari film ketiga Thor, yang tayang tahun lalu. Kapal ini dihadang oleh Thanos yang mengincar salah satu infinity stone yang disimpan oleh Loki.

Sementara itu di bumi, ada dua batu infinity, yaitu time stone yang dijaga oleh Doctor Strange, dan mind stone yang terpasang di kepala Vision. Thanos mengutus anak buahnya untuk mendapatkan dua batu tersebut.

Pertempuran pun tak terhindarkan ketika anak buah Thanos- black order muncul di Newyork. Doctor Strange memanggil Tony Stark setelah diberitahu oleh Bruce/Hulk tentang kedatangan Thanos. Dibantu dengan Spiderman merekapun menghadapi serangan black order di New york.

Baca Juga :   Psikolog: Pria Bersuara Dalam Diindikasi Gampang Berselingkuh, Mengapa?

Di belahan bumi lainnya, Captain America muncul bersama Black Widow dan Falcon untuk membantu Vision dan Scarlett Witch yang diserang Black Order yang ingin mengambil mind stone yang tertanam di kepala Vision. Begitu mampu melumpuhkan Black Order, mereka kemudian pergi menemui Rodney yang ternyata sudah bersama Hulk sebelum ke Wakanda dan bertemu Black Panther. Di Wakanda inilah pertempuran antara para Avenger dengan Thanos terjadi.

AVENGER: INFINITY WAR – (kiri ke kanan). War Machine (Don Cheadle), Winter Soldier/Bucky Barnes (Sebastian Stan), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlet Johansson), Captain America/Steve Rogers (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Okoye (Danai Gurira), Falcon (Anthony Mackie) and Black Panther/T’Challa (Chadwick Boseman). Foto: Film Frame.¬©Marvel Studios 2018

Film garapan sutradara Anthony dan Joe Russo ini berhasil membawa para penonton larut dalam alur cerita yang penuh aksi, menghibur, lucu sekaligus mengaduk emosi selama kurang lebih 150 menit. Penonton bahkan akan kaget dengan akhir film ini karena alur ceritanya benar-benar menghipnotis.

Baca Juga :   iOS 13.6 Rilis, Berikut Cara Unduh dan Fitur Terbarunya

Tak hanya penuh dengan adengan action, Duo Russo juga memasukkan nilai-nilai yang menambah kaya film ini. Kesetiakawanan, kekeluargaan, bahkan kekompakan sesama perempuan juga ditampilkan di film yang membuat efek dahsyat kekuatan pahlawan super dan pertarungan besar mereka, memanjakan mata.

Bagi penonton yang bukan penggemar Marvel dan tidak mengikuti belasan film super hero selama 10 tahun terakhir, mulai dari film Iron Man pada 2008 sampai yang terbaru Black Phanter, sebaiknya mempersiapkan diri untuk menonton Infinity War. Selain ada banyak karakter yang ditampilkan sehingga mungkin akan membingungkan jika tak mengenal satu per satu.

Akan ada banyak detail mengenai film-film yang diadaptasi dari komik garapan Stan Lee dan Jack Kirby sebelumnya. Meski begitu, Avengers: Infinity War adalah film perang yang penuh kejutan dan sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton.

Penulis: Dwita
Editor: Yuri B Trisna