pelantar id –  Tim Nasional U-19 Indonesia akan melakoni laga hidup mati  melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga ketiga Grup A Piala AFC U-19,  nanti malam Rabu (24/10) di Stadion Gelora Bung Karno. Duel ini akan menjadi penentu nasib tim asuhan Indra Sjafri, lolos ke perempat final atau tersingkir.

Timnas U-19 saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara di bawah UEA dan Qatar dengan nilai 3. Indonesia hanya kalah head to head dari Qatar di peringkat dua dan selisih tiga angka dari UEA di puncak klasemen. Jika menang, Indonesia bakal melenggang ke fase selanjutnya.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan, anak asuhnya dalam keadaan siap tempur demi misi lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018. Untuk mewujudkan hal itu, Timnas U-19 Indonesia akan melakoni misi wajib menang melawan UEA pada laga pamungkas tersebut.

Baca Juga :   Piala AFC U-19, Ini Skenario Indonesia Bisa Lolos Perempat Final

Indra Sjafri berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendukung penuh Egy Maulana Vikri dkk karena untuk meraih kemenangan diperlukan kerja sama yang menyeluruh.

“Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan. Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa optimistis, jangan kalah sebelum bertanding” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari situs web resmi PSSI, Selasa (23/10).

Baca Juga : 

Piala AFC U-19, Ini Skenario Indonesia Bisa Lolos Perempat Final

Menurut Indra, hal itu harus ditanamkan kepada semua orang tidak hanya pemain Timnas U-19, pun kepada semua masyarakat untuk menjadi yang terbaik.

Tiket perempat final otomoatis menjadi milik Indonesia jika berhasil menang dengan skor berapa pun dan tidak tergantung pada laga lain. Hal itu lantaran aturan head to head dikedepankan ketimbang selisih gol.

Baca Juga :   Indonesia Jadi Pilihan Spot Surfing International

Namun, jika yang terjadi adalah yang sebaliknya, maka Indonesia harus melihat hasil laga Taiwan versus Qatar untuk selanjutnya dilakukan perhitungan gol.

Laga Taiwan versus Qatar akan memulai sepak mula dengan jam yang sama yakni, 19.00 WIB di Stadion Pakansari.

Sumber : PSSI