Peresmian kantor baru ULP Tanjungpinang Kota, Senin (11/3/19). (IST)

pelantar.id – PLN wilayah Riau-Kepri akan membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) sebesar 2X100 Mega Watt di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Pembangkit listrik itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kalangan industri di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

“Pembangunan PLTU sebesar 2×100 MW kalau tidak ada halangan dilakukan di tahun 2023,” kata General Manager PLN Riau-Kepri, Irwansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3/19).

Irwansyah mengatakan, pihaknya sudah meresmikan kantor baru Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungpinang Kota, Senin (11/3/19) pagi. Ia berharap, kegiatan PLN didukung penuh pemerintah daerah demi andalnya listrik di Pulau Bintan.

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul berharap, diresmikannya kantor baru ULP Tanjungpinang Kota ini, PLN dapat meningkatkan layanan untuk masyarakat di kota itu. Menurutnya,  kemajuan Tanjungpinang sangat dipengaruhi oleh ketersediaan atau pasokan listrik.

Baca Juga :   Natuna Menuju Geopark Dunia

Ia optimistis, pembangunan dua pembangkit baru oleh PLN akan membuat Tanjungpinang menjadi surplus listrik.

“Kami tentu berharap keandalan listrik semakin baik, karena itu yang didambakan masyarakat dan juga kalangan investor,” kata dia.

*****